Zona Merah Di Kota Semarang, Murid Belajar Daring

Jateng, Lintastoday.com–Dalam rangka untuk mencegah mata rantai covid 19, Kadinas Pendidikan kota Semarang Gunawan Saptogiri SH,MM dalam wawancara kemarin Kadinas Pendidikan mengatakan bahwa sementara memang belum bisa dilaksanakan kegiatan sekolah mengingat Semarang masih zona merah.

Untuk menyingkapi kegiatan belajar mengajar selalu mematuhi peraturan Permen Dikbud dan juga melakukan peraturan empat menteri proses pembelajaran yang dilakukan 13 Juli itu bisa dilakukan pembelajaran tatap muka mana kala kota tersebut zonanya sudah hijau dan yang kedua harus ada ijin dari ketua gugus tugas dan yang ketiga sekolah sudah siap dengan sarana dan prasarana menerapkan protokol kesehatan secara ketat yang ke empat adalah izin dari orang tua.

Kadinas sendiri sudah mengumpulkan kepala sekolah dari TK, SD, SMP baik negeri ataupun swasta mudah-mudahan dalam waktu dekat ini pembelajaran sekolah sudah bisa dilakukan mungkin pada bulan november.

Sekenario yabng akan diterapkan New Normal nantinya akan dilakukan absen ganjil genap untuk hari sabtu akan di adakan kebersihan sekolah, adapun jam pelajaranya pun tidak bisa ful dan sistem pulangnya pun di atur perkelas biar tidak terjadi kerumunan di saat pulang sekolah imbuh Gunawan. ( TGH )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *