WARGA TAJUR BIRU KESULITAN AIR BERSIH

Lingga — Lintastoday.com. Kesulitan mendapatkan Air bersih warga Desa Tajurbiru Kecamatan Temiang Pesisir Kabupaten Lingga Rela mengakut Air bersih dari sumur kerumah yang jaraknya ratusan meter dan bahkan ada yang jaraknya 1kilo meter dari rumah mereka.

Beginilah aktifitas Masyarakat di Desa Tajur biru kecamatan Temiang pesisir Kabupaten Lingga ketika kaum lelakinya di sibukan dengan aktifitas menangkap ikan di laut dan kaum perumpuan ya disibukan untuk memenuhi kebutuhan Air Bersih untuk kebutuhan di rumah sehari harinya.

“Disaat Awak Media Invitigasi di lapangan banyak Masyarakat Antrian untuk mengambilkan Air bersih dengan mengunakan Jerigen ukuran 25 liter dan sebagian Bekas cat beserta gerobakĀ  dorong yang setiap harinya mereka gunakan untuk mengakut Air bersih meskipun jarak rumah mereka begitu jauh dari sumur tersebut.

Salah satu warga yang mengakut Air bersih menyampaikan”demi kebutuhan keluarga sehari-hari ia mengakut Air bersih tersebut bisa tiga/empat kali dalam sehari.

Harapan warga Desa Tajur biru yang di huni lebih dari 500 Kepala Keluarga (KK) Sejak dari Zaman dahulu Desa ini selalu kekurangan/kesulitan Air bersih dan bahkan di musim kemarau yang bikin warga desa Tajur biru ini lebih menyedihkan lagi untuk mendapatkan Air bersih warga Desa ini terpaksa mengakut Air dengan cara Antrian demi mendapatkan Air bersih tersebut.

Taufik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *