Satuan Yonarmed 15/105 Tarik Bersama Kapolres, Tepbek Martapura, Pemda Oku timur Dinkes Oku timur Antisipasi Penyebaran Covid 19

Oku Timur, Sumsel, Lintastoday.com – Dalam kegiatan mengantisipasi penyebaran Virus Corona (covid-19) Satuan Yonarmed 15 mengajak unsur terkait yang ada di Kabupaten Martapura.
Danyon armed 15/105 Tarik Mayor Arm Farid Hidayat, P. S.C,   M. Sc. upaya-upaya yang kita lakukan di samping menyemprotkan cairan dinfektan di tempat-tempat umum kita juga akan terus-menerus setiap hari memberikan himbauan ataupun anjuran kepada seluruh masyarakat bagaimana langkah-langkah untuk menghindari ataupun penanganan terhadap virus Corona.
Disamping itu juga kegiatan ini terus-menerus akan dilaksanakan sampai dengan ada perintah lebih lanjut dari komando atas dalam hal ini dari bapak Kapolda maupun dari bapak pangdam II/Swj dan juga dari BNPP dalam hal ini pemberlakuan darurat virus Corona terutama di wilayah Oku timur dan ini juga tentunya berkat sinergitas antara kawan-kawan dari Polres Pemda media maupun unsur-unsur lainnya termasuk juga dari Tepbek saling membantu kegiatan yang dilakukan hari ini dimulai dari pagi hari di Mapolres, Stasiun Martapura, Pasar Martapura, Kapolsek Martapura, lapangan Taman Tani, lapangan Tebatsari, Kantor Camat Martapura, asrama Tepbek dan seterusnya terakhir di asrama Yonarmed 15/105 Tarik.
Adapun kegiatannya penyemprotan dengan cara dinpektan dan diikuti juga dengan memberikan himbauan ataupun anjuran kepada seluruh masyarakat di wilayah Oku timur tentang bagaimana mencegah ataupun menghindari penyebaran Virus Corona.
Kedua bagaimana apabila menemukan ataupun melihat ataupun mengalami sendiri terkait dengan penyebaran virus Corona segera hubungi yang berhak dalam hal ini Puskesmas terdekat maupun bidan-bidan di pedesaan agar bisa di atasi secara cepat.
Pemda Oku timur mengeluarkan Dua kendaraan damkar dan satu lagi dari mapolres water cannon menyemprot jalan-jalan maupun trotoar dengan dinfektan yang sudah kita lakukan untuk mencegah disamping kegiatan yang terprogram hari ini kita sudah melakukan pencegahan keluar masuk di asrama baik itu lingkungan Polres maupun lingkungan TNI dan juga kita akan melaksanakan kegiatan yang terprogram hari ini terus-menerus sampai dengan dinyatakan pandemic korona selesai ungkap Danyon armed 15/105 Tarik.
Dalam kesempatan lain Danyon Armed 15/105 Tarik Mayor Arm Farid Hidayat, P. S.C. M. Sc. juga menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini kepada seluruh pejabat Oku timur, baik Kapolres, dan tepbek, camat Martapura kepala Dinkes, dan kelurahan maupun Puskesmas Martapura yang ikut dalam kegiatan. Danyon Armed 15/105 Tarik Mayor Arm Farid Hidayat, P. S.C. M. Sc. Juga menyampaikan virus ini merupakan musuh kita bersama itu mari kita waspada ada dan menjaga kebersihan lingkungan kita maupun diri kita pribadi dengan cara selalu mencuci tangan hindari perkumpulan-perkumpulan jaga jarak minimal 1 M dan hindari kegiatan keluar rumah jika tidak perlu sayangi diri keluarga dan orang-orang yang ada di sekitar kita.
Danyon Armed 15/105 Tarik Mayor Arm Farid Hidayat, P. S.C. M. Sc. Juga menyampaikan untuk pembuatan cairan dinfektan bisa kita buat sendiri dengan bahan. Soklin pemutih pakaian, Sos lantai, dan superpel lantai. Dengan campuran :
1 sendok soklin
2 sendok SOS
2 sendok Superpel lantai.
Dengan satu liter air biasa lalu diaduk rata dan siap untuk di semprotkan ke sekitar rumah dan perkantoran maupun tempat kita kerja. Dengan upaya yang kita lakukan Danyon Armed 15/105 Tarik Mayor Arm Farid Hidayat, P. S.C. M. Sc. Juga menyampaikan jangan lupa selalu berdoa kepada yang maha kuasa agar kita selalu di berikan ke sehatan dan terhindar dari wabah Virus ini fuskasnya. (IRAWAN/453P)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *