Royal Karaoke Tersapu Habis Sijago Merah

Sumsel, Lintastoday.com– tempat hiburan ternama di Kota Baturaja yang sering menjadi gudang mangkalnya pemandu lagu atau pendamping wanita (PW) cantik, Royal Karaoke, terbakar hebat, Sabtu (14/3/20).

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut namun kerugian yang ditimbulkan dari amukan si jago merah ditaksir mencapai Rp.500.000000 (lima ratus juta rupiah).

Dugaan sementara sumber api berasal dari konsleting listrik di lantai dua. Namun polisi dari Polres ogan komering ulu(oku) masih mendalami dan melakukan pemeriksaan terkait dari mana sumber api berasal sesungguhnya.

“Iya benar terjadi kebakaran (Royal Karaoke, red). tidak ada korban jiwa, untuk sementara diduga adanya konsleting listrik di lantai 2. Kerugian sekitar Rp.500.000000(lima ratus juta rupiah),” jelas Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH, yang dikonfirmasi sesaat tadi.

Sementara itu, terpantau asap tebal membumbung ke langit keluar dari jendela lantai dua dan tiga Royal Karaoke. Tempat hiburan untuk bernyanyi yang dibuka siang sampai malam tersebut. diperkirakan terbakar mulai pukul 16.00 WIB.

“Kami dapat telepon sekitar pukul 16.30 WIB. Saat datang api sudah besar di dalam ruangan lantai dua dan tiga,” jelas salah seorang petugas Damkar ogan komering ulu(oku), Yohanes.

Ada sekitar 50 petugas Damkar OKU yang diterjunkan untuk memadamkan kobaran api di dalam. Dengan mobil pemadam yang dikerahkan sebanyak lima unit.

Ada yang memadamkan dari bagian depan yang berlokasi menghadap jalan Lintas Sumatera dekat persimpangan Bakung tersebut. Dan sebagian lagi melakukan pemadaman dari bagian belakang.

Kobaran api tidak begitu nampak berkobar-kobar keluar. Tapi menurut Yohanes di bagian dalam api sangat besar.

“Sekat-sekat atau dinding peredam suara setiap ruangan yang membuat api besar. Karena bahannya dari glasswall dan berada dalam lapisan lain jadi agak kesulitan menjinakkan api sampai benar-benar padam,” katanya.

Bahkan, untuk mempermudah proses pemadaman sampai pendinginan terpaksa sekat-sekat tersebut dijebol.

“Kalau tidak dijebol makin sulit kita memadamkan api,” tandasnya.

Upaya mereka menjinakkan api sampai benar-benar pada level aman baru berhasil setelah berjibaku(bertindak nekad) sekitar dua jam.

“Di lantai tiga berisi server dan gudang habis semuanya. Kalau lantai dua berupa room 70 persen ludes. Hanya ada sisa tiga ruangan yang masih utuh,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Royal Karaoke merupakan satu-satunya tempat hiburan cukup berkelas di Kota Baturaja ogan komering ulu.

Pengunjungnya rata-rata dari kalangan menengah ke atas. Bukan hanya dari Kota Baturaja, Royal Karaoke juga menjadi tujuan terutama para penikmat hiburan malam dari daerah tetangga.

Bila malam tiba, akan terlihat para wanita-wanita cantik berpakaian seksi yang datang ke sini. Mereka bekerja sebagai PW atau pemandu lagu hingga larut malam. Pemakai jasa wanita cantik PW di Royal Karaoke akan semakin ramai bila setiap akhir pekan. Terutama di malam Minggu. (Irawan/453P)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *