RENDAH HATI, MURAH SENYUM, TEGUH DALAM PRINSIP : Mengenal Lebih Dekat Pribadi Pasangan “Amanah Besar”

TOLITOLI –  Lintastoday. com -Sosok Amran H.Yahya sebetulnya sudah sangat familiar bagi masyarakat Kabupaten Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah.

Bakal calon Bupati Tolitoli itu sudah dikenal luas masyarakat Tolitoli, sebagai politisi yang dalam kurun waktu tigapuluh tahun terakhir selalu mendapat kepercayaan masyarakat saat mengikuti setiap konstetasi politik didaerah kota cengkeh tersebut.

Sebutlah saat, pertama kali dia dipercaya sebagai Kepala Desa ditanah kelahirannya Desa Soni Kecamatan Dampal Selatan Kabupaten Tolitoli, sehingga menghantarnya sebagai kepala desa teladan yang seremonialnya dilakukan di istana Presiden RI.

Menyusul pada tahun 2004-2009, sosok yang murah senyum ini diberikan amanah oleh masyakat tanah Dondo Dampal sebagai anggota DPRD.

Pada tahun 2010-2015 sosok tokoh berdarah selatan yang lahir, besar dan mengabdi di Kabupaten Tolitoli itu, diberikan kepercayaan masyarakat sebagai Wakil Bupati mendampingi Bupati Tolitoli H.Moh.Saleh Bantilan.

Saat ini, tepatnya sejak pemilu 2019 Amran H.Yahya kembali dipercaya masyarakat tanah dondo dampal sebagai anggota DPRD Tolitoli, tidak tanggung-tanggung Partai Bulan Bintang  (PBB) yang dipimpinnya sukses meraih empat kursi DPRD Tolitoli peripde 2019-2024, termasuk salah satunya, menempatkan Sriyanti Dg. Parebba -istri Amran H. Yahya sebagai anggota DPRD Dapil Kota Baolan Kabupaten Tolitoli.

Dibalik sejumlah prestasi politik dan kepercayaan masyarakat yang telah diberikan ke Amran H.Yahya itu, tentu semua itu berproses dari bawah, karakter dan kepribadiannya ditempa oleh situasi dan kondisi, selebihnya ada ketentuan takdir yang memang memposisikan sosok politisi ini untuk selalu mengurus kepentingan orang banyak.

Satu hal menarik bagi sosok yang rendah hati dan teguh dalam prinsip ini, ada suport dan dukungan keluarga, istri, anak, cucu dan kerabat yang selalu tak pernah lepas darinya.

Hal ini seperti seiring dengan karakter dan kepribadian Moh.Besar Bantilan – Putra Raja Tolitoli yang akan mendampingi Amran H. Yahya untuk maju dan bertarung dalam Pilkada Tolitoli tahun ini. “Pasangan Amanah Besar ini,  dari sisi karakter dan kepribadian nyaris sama,  rendah hati, murah senyum dan teguh dengan prinsip,” nilai sumber media ini.

Dalam sebuah kesempatan, Amran H. Yahya pernah mengatakan, bahwa dukungan keluarga (istri dan anak-anak) menjadi salah satu faktor utama untuk menunjang karir politiknya.

Karenanya, dirinya tetap berupaya untuk menjadi teladan, setidaknya teladan sebagai orangtua dalam sebuah keluarga.

“Teruslah berupaya menjadi teladan, setidaknya teladan bagi keluarga, karenanya tebarlah kasih, rasa cinta dalam kehidupan keluarga, ” pesan Amran H.Yahya.

Menebar kebaikan dan kesetaraan terhadap warga masyarakat, juga menjadi kunci hidup untuk kelangsungan karir politiknya.

Untuk hal tersebut, Amran H.Yahya meneguhkan prinsip atas pepatah, “Lupakan kebaikanmu terhadap orang lain, ingat selalu keburukanmu, dan ingatlah selalu kebaikan orang lain, lupakan keburukannya,” ungkap Amran.

Bagi seorang Amran H.Yahya, membangun hubungan keseteraan dengan semua warga masyarakat sudah menjadi pilihan hidupnya, karena dirinya memandang setiap orang adalah inspirasi.

“Orang-orang yang ada disekitar kita, selalu akan menjadi inspirasi, sebab ada banyak ide dan gagasan yang terlahir dari orang-orang yang ada disekitar kita, tetap rendah hati dan selalu jaga kesetaraan,” tutup Amran.**

Editor : IDP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *