PPKHI Lantik 12 Calon Advokat di Pengadilan Tinggi Tanjung Karang

Bandar Lampung, Lintastoday.com—Sebanyak 12 orang Calon advokad atau pengacara yang tergabung dalam organisasi Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI) Bandar Lampung, dikukuhkan, Minggu (26/07/2020).

Organisasi yang berdiri sejak tahun 2017 di Jakarta ini, kini melebar hingga ke provinsi Lampung, dengan membentu kepengurusan baru untuk menaungi dan mendidik pengacara agar lebih profesional.

Terpilih sebagai Ketua PPKHI Provinsi Lampung, Nitaria Angkasa  SH, MH. serta beberapa pengurus lainnya yang akan menggerakkan organisasi advokad yang tumbuh dan berkembang di Provinsi Lampung

Pelantikan calon Advokad Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia PPKHI wilayah Lampung periode 2020.
Nampak dalam suasana  pandemi Covid-19 dengan tetap mengikuti aturan pemerintah tentang protokol kesehatan agenda kegiatan pelantikan Advokad Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia dilaksanakan secara hikmat.
Bertempat di ruang aula marcopolo hotel prosesi kegiatan pelantikan terselenggara dengan lancar  diikuti sebanyak 12 peserta calon advokad dari berbagai daerah yang ada di provinsi Lampung  dilantik langsung oleh pembina dewan pimpinan nasional PPKHI  Bpk Dheky Wijaya SH MH.
Merujuk dari surat keputusan dewan Nasional PPKHI nomor 0057/PPKHI-DPN/VII no/2020 tentang pengangkatan advokat di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Tanjung Karang. Pengurus PPKHI Lampung dengan seiring kemajuan perkembangan hukum di wilayah Lampung telah menciptkan calon advokat yang lebih handal dan frofesional  hal ini disampaikan dalam sambutan langsung oleh ketua pengurus  PPKHI wilayah Lampung Sdri Nitaria Angkasa  SH, MH.
Nita berharap kepada advokad yang dilantik kelak siap mengemban tugas dilapangan tetap mengindahkan amanat UU yang berlaku di negara kita serta menjunjung tinggi nilai hukum di Indonesia khususnya wilayah Lampung.
Dan dalam situasi apa pun anggota PPKHI selalu  memberikan contoh hukum yang bermartabat tegasnya.
Dalam sambutan acara inti pembina dewan pimpinan nasional PPKHI Deky Wijaya SH, MH menyampaikan, sebagai profesi terhormat tentu organisasi kita juga lebih terpatih dalam hal ini saudara harus selalu mematuhi kode etik advokat Indonesia, memperhatikan anggaran dasar PPKHI dan tunduk terhadap peraturan PPKHI serta taat dalam peraturan yang mengatur tentang aturan advokat, tegasnya.(Asep/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *