Polsek Rambang Dangku Amankan Pemilik Senpira

Lintastoday.com – Sumsel Muara Enim, Eferi (35 ) warga Desa Dalam Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim, terpaksa berurusan dengan hukum lantaran diduga memiliki senpira, Selasa (03/03/20).
Kapolsek Rambang Dangku meringkus seorang laki-laki yang tertangkap tangan tanpa hak menguasai, menyembunyikan Senjata Api rakitan Laras Pendek yang melanggar Pasal 1 ayat (1) Undang – undang Darurat Nomor 12 tahun 1951.
Kejadian tersebut berawal pada hari Selasa (03/03/20), sekitar pukul 15.00 wib bertempat di gudang barang bekas milik Eferi, Desa Dalam Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim Sumsel. bermula saat Kapolsek Rambang Dangku AKP Apriansyah, SH,M.Si memerintahkan Kanit Reskrim IPDA Syawaluddin, SH dan anggota Reskrim untuk melaksanakan giat penangkapan terhadap seorang laki-laki yang diduga pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan pagar kawat harmonika milik PT. TEL.  Setelah berhasil mengamankan Tersangka,
Selanjutnya dilakukan penggeledahan terhadap rumahnya guna mencari barang bukti hasil pencurian. Saat melakukan penggeledahan, anggota Polsek mendapatkan satu pucuk Senpira Laras pendek tanpa amunisi dan juga pagar kawat harmonika yang di simpan Tersangka di dalam gudang barang bekas.
Setelah mendapatkan barang bukti tersebut lalu Tersangka langsung di amankan berikut barang bukti kemudian dibawa ke Polsek Rambang Dangku untuk dimintai keterangan lebih lanjut dan mempertanggung jawabkan perbuatannya.
Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra S.H., S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Rambang Dangku AKP Apriansyah, SH,M.Si mengatakan, pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Polsek Rambang Dangku guna pemeriksaan lebih lanjut, katanya.
“Satu¬† bilah Senpira Laras Pendek sebagai barang bukti sudah kita amankan dari perkara tersebut, tutup Kapolsek Rambang Dangku,” fungkasnya. (Irw/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *