Peratin Way Haru Dengan Relawan Satgas Covid–19, Kegiatan Jumat Berkah Dalam Upaya Cegah Wabah Virus Corona

Bangkunat, Lintastoday.com-Jum’at berkah dalam upaya cegah penyebaran wabah covid-19 oleh peratin way haru bersama relawan satgas covid-19.
Berbagai langkah yang dilakukan oleh pemdes Way Haru Kecamatan Bangkunat Kabupaten Pesisir Barat, dalam pencegahan menyebarnya wabah covid-19 diantaranya melakukan penyemprotan desinfektan.
Langkah tersebut dilakukan untuk meng-Antisipasi penyebaran Covid-19 atau yang sering di sebut dengan sebutan Virus Corona,peratin way haru Dian Setiawan terus melakukan pencegahan dengan melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh lokasi .
Diantaranya melaksanakan penyemprotan desinfektan di rumah-rumah warga, musholla, masjid bersama-sama dengan satgas relawan covid-19 jum’at (17/04/20).
Dalam kegiatan tersebut,selain peratin dan relawan satgas covid-19. Ikut serta dalam pelaksanaan babinsa, Bhabin kamtip mas dan seluruh jajaran aparatur pemerintahan pekon/desa way haru kecamatan bangkunat  kabupaten pesisir barat.
Peratin pekon way haru Dian Setiawan juga menjelaskan, kegiatan pencegahan Covid-19 selalu di lakukan secara rutin,untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona yang sangat memprihatin kan ini,salah satunya dengan cara melakukan penyemprotan desinfektan seperti saat ini.
“Selain itu kita juga  mensosialisasikan Pola Hidup bersih dan sehat kepada masyarakat dengan cara mencuci tangan yang benar dengan menggunakan sabun.
Cuci tangan yang benar sangat penting di lakukan agar dapat menjaga kesehatan Badan kita, terang Dian Setiawan “jujur Sebagian besar, warga yang berada di wilayah pelosok belum mengetahui tata cara pencegahan penyebaran virus corona. Sehingga dengan Melalui sosialisasi secara menyeluruh ini diharapkan bisa diterima oleh masyarakat dan menerapkan sesuai yang disarankan oleh Pemerintah.
“Dikarenakan sulitnya akses jaringan telekomunikasi sosialisasi ini sangat penting bagi masyarakat utamanya yang berada di wilayah pekon way haru ,” jelas peratin Dian Setiawan.(Mus/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *