Pangkalan TNI Angkatan Laut Ranai Melaksanakan Kegiatan Posyandu

Kepri, Ranai – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai melaksanakan kegiatan Posyandu Arung Samudra yang diselenggarakan oleh Puskesmas Ranai di Balai Kesahatan Lanal Ranai. Jl. Soekarno – Hatta Kec. Bunguran Timur Kab. Natuna Prov. Kepulauan Riau.
Senin (05/01/2024)

Disamping Kegiatan Posyandu Arung Samudra, Ibu Ketua Jalasenastri Cabang 8 Korcab IV DJA I Ny. Kukuh Maman N. menggagas dilaksanakannya pemeriksaan kesehatan bagi siswa-siswi Paud Teratai dan keluarga besar TNI AL Lanal Ranai oleh Balai Kesehatan Lanal Ranai. Kegiatan ini bertujuan memantau kesehatan bagi anak-anak Paud Teratai serta untuk mencetak Generasi yang Tangguh nantinya karena Paud Teratai menjadi binaan Jalasenastri Cabang 8 Korcab IV DJA I dan keluarga Besar TNI AL Lanal Ranai.

Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Maman Nurachman CTMP melalui Pjs. Kepala Balai Kesehatan Lanal Ranai Lettu Laut (K) Kastari, A.Md., Kep. menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah terlaksana tiga kali dan akan dilaksanakan rutin sebulan sekali setiap awal bulan, bersama dengan kegiatan Posyandu dari Puskesmas Ranai.”Jelasnya”.

Kegiatan Posyandu adalah program kerja dari Kementerian Kesahatan RI untuk setiap Puskesmas di seluruh Indonesia dan Balai Kesehatan Lanal Ranai merupakan salah satu tempat yang digunakan untuk melaksanakan Posyandu secara rutin untuk memeriksa kesehatan dan tumbuh kembangnya anak – anak baik dari anak keluarga besar Lanal Ranai maupun masyarakat umum sekitar Lanal Ranai “jelasnya “.

Adapun untuk pemeriksaan kesehatan anak- anak Paud Teratai meliputi Kesehatan umum dan Kesehatan Gigi yang di periksa oleh dokter – dokter dari Balai Kesehatan Lanal Ranai yaitu dr. Dio Digdaya (pemeriksaan kesehatan umum) dan drg. Noor M. Firdaus (pemeriksaan kesehatan gigi) serta pemberian Vitamin A dan Obat cacing kepada anak-anak Posyandu Arung Samudera.

Editor: E. Taufik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *