Nanang Erwanto-Pandu Kesuma Dewangsa Ciptakan Pilkada Damai dan Sejuk Saat Kampanye

Lintastoday.com, Lamsel—Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyebut sejumlah pasangan calon (paslon) kepala daerah telah menerapkan protokol kesehatan selama kampanye  Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020. Paslon diminta terus mengampanyekan soal pencegahan covid-19 (corona). Kamis (15/10/2020).

“Kami mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh paslon yang melakukan sosialisasi pendisiplinan masyarakat dan penanganan penularan covid-19 dengan menggunakan alat penunjang protokol kesehatan sebagai bahan kampanye,” ujar Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Benni Irwan dalam keterangan tertulis.

Kampanye hari pertama pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan, dengan nomor urut 1, H. Nanang Ermanto – Pandu Kesuma Dewangsa menggelar kampanye di lima Desa di Kecamata Merbau Mataram kabupaten Lampung Selatan.

Dalam kegiatan rute kampanye oleh paslon nomor urut 1, Nanang Ermanto-Pandu Kesuma Dewangsa mulai dari Desa Tanjung Baru, Desa Baru Ranji, Desa Karang Jaya, Desa Karang Raja dan yang terakhir Desa Mekar Jaya.

Dalam kampanye dibeberapa desa tersebut, Paslon nomor urut 1 didamping beberapa partai pendukung, Nasdem, Hanura, Perindo, Gerindra dan tim pemenangan, tidak saja mensosialisasikan visi dan misi, namun juga memberikan kesempatan kepada masyarakat yang hadir untuk menyampaikan pertanyaan, saran dan masukan.

Saat kampanye Nanang Erwanto dibeberapa desa sosok Sri Kandi dari partai PDI-P dan beliau sekaligus anggota dewan DPRD Lampung Selatan Komisi IV, bidang kesehatan dan pendidikan, ibu Asmara, beliau sangat semangat dan setia menemani sosok Nanang Erwanto yang mana calon Bupati Lampung Selatan.

Waktu bersamaan Jurnalis media Lintastoday.com saat mewawancarai calon bupati Lampung Selatan, Nanang Erwanto.

“Harapannya dengan adanya pesta demokrasi ini sama-sama menjaga protokol kesehatan dan ciptakan pilkada yang damai dan sejuk, ujarnya.

Sepertinya, jelas warga desa mekar Jaya, masyarakat sangat rindu dengan figur pemimpin yang dekat dengan masyarakat, malahan di beberapa desa ada yang tidak kenal sama sekali dengan pemimpinnya.

Calon Bupati Lampung Selatan Nanang Erwanto mengatakan, setiap kunjungan sosialisasi kompanyenya selalu menerapkan protokol kesehatan mengingat pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

“Seperti biasa di masa pandemi Covid-19 ini, kita sosialisasi kompanye selalu mengedepankan protokol kesehatan mulai tempat pencucian tangan, masker, alat pengukur suhu tubu dan selalu menerapkan phsycal Distancing,” katanya.

Ia menambahkan, untuk tamu undangan yang hadir sesuai aturan KPU hanya 50 persen saja peserta yang boleh hadir.

“Ya, tamu undangan yang hadir hanya 50 orang saja, namun kita juga tidak bisa menghalangi jika ada masyarakat ingin hadir hanya saja menerapkan pysical Distnching dengan tetap menggunakan masker,” ungkapnya.

Sebelum mengakhiri kampanye paslon nomor urut 1, Nanang Erwanto menyampaikan ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat dan kepada Kapolsek Merbau Mataram, Iptu Aspul Niswan dan jajarannya yang tak kenal lelah untuk pengamanan dilokasi, saya pribadi mengucapkan terima kasih, ujar Nanang.(Dedi/Amir)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *