Maknai Idul Adha 1441 Hijriyah,Ormas Sapu Jagad Bagikan Daging Qurban Dan Beras

Sragen, Lintastoday.com–Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Sapujagad DPD ( Dewan Pimpinan Daerah) Sragen, menggelar pemotongan 1 ekor Sapi hewan Qurban di Kantor DPD yang terletak di Gemolong Utara Taman Edupark RT 05/01 Kelurahan Gemolong Kecamatan Gemolong Kabupaten Sragen, Minggu (02/09/2020).

Ketua DPD Sragen Totok mengatakan, ibadah qurban ini merupakan moment untuk mengenang kembali perjuangan monoteistik yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim. yaitu seorang Nabi sholeh yang dikenal sebagai bapak tauhid. Dikatakannya, Dalam konteks ketauhidan, ibadah qurban yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim dengan mengorbankan anak yang dicintainya mengajarkan kepada manusia sikap bertauhid yang sesungguhnya dimana Nabi Ibrahim mampu membebaskan dirinya dari penghambaan kepada materi dalam hal ini anak yang dicintainya menuju penghambaan kepada Allah SWT semata.

“Melalui ibadah qurban ini semoga kita dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah, seperti halnya Nabi Ibrahim yang memperlihatkan keimanan, ketundukan dan ketaatannya hanya kepada Allah,” tutur Totok.

Lebih lanjut Ia, mengatakan, tujuan ibadah qurban bukan hanya untuk mencapai kemaslahatan ukhrowi, akan tetapi ibadah qurban juga bertujuan untuk kemaslahatan duniawi, karena setiap pensyari’atan dalam Islam, terkandung tujuan syari’at yaitu tercapainya kemaslahatan dunia dan akhirat.

“Melalui ibadah qurban di hari raya Idul Adha . Selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, semoga dapat dijadikan sebagai moment untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah, dalam pembagian korban di bagikan ke anggota dan warga sekitar total jumlah 145 bungkus dan di tambah bantuan beras 5 kg setiap penerima , ” pungkasnya.

Sementara,Ketua DPW Sapu Jagad Jawa Tengah Prabu Galuh Susilo mengatakan, merasa terharu DPD Sragen bisa mengadakan korban 1 ekor sapi dari Dewan Penasehat DPD Sragen ,untuk dibagikan kepada anggota dan warga sekitar kantor sekretariat DPD dan semoga DPD Sapu Jagad se Jawa Tengah kedepannya bisa melaksanakan hal yang sama.

”Korban yang di adakan DPD Sragen menjadi acuan dan barometer untuk DPD lainya , banyak program yang akan di jalankan selain UMK dan Koprasi yang akan di wacanakan oleh DPD Sragen dan nantinya menjadi Koprasi tingkat nasional, ” ungkapnya.( Tgh/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *