Majelis Ta’lim At’Ta Biin Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H

Lintastoday.com, Bakung–Tradisi Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 hijriah, yang diselenggarakan dihampir semua masyarakat muslim di seluruh dunia merupakan tradisi kuat. Ada hal terpenting dalam peringatan Maulid Nabi, di antaranya memperkokoh keimanan kepada Allah dan Nabi Muhammad SAW. Rabu (04/11/2020).

Hari lahir Nabi Muhammad SAW memiliki keistimewaan tersendiri bagi umat Islam, dimana umat Islam diberbagai belahan dunia merayakannya dengan berbagai macam acara yang intinya mengingatkan kembali perjuangan dan suri tauladan yang dicontohkan Rasulullah SAW.

Begitupula yang dilakukan pemuda-pemudi Majelis Ta’lim At’Ta Biin yang diasuh oleh Ustadz Abdul Rohman, Pimpinan Majelis Ta’lim At’Ta Biin, dalam merayakan peringatan Maulid Nabi baginda Rasulullah Muhammad SAW bertempat di kediaman Ustadz Salawi, Jl. AMD gang Teratai Kampung Sawah Raya Bakung, Bandar Lampung.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah, selain diisi dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur-an dan pembacaan shalawat Nabi, juga diisi dengan ceramah menghadirkan Ustadz FIKRI dari Pondok Pesantren JABAL AN NUR AL ISLAMI.

Dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal, 1442 Hijriah, Ustadz Salawi dan Ustadz Abdul Rohman, Pimpinan majelis Ta’lim At’Ta Biin, turut mengundang para tokoh ulama, masyarakat dan tokoh agama, turut hadir juga ketua RT 06 RK II, Indralia, SE dan petugas keamanan Bakung, Kampung Sawah.

Pembukaan Peringatan Mualid Nabi Muhammad SAW, dibawakan oleh Ustadz Salawi yang merupakan shohibul hajat dalam memberikan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW, menyampaikan kepada para jamaah bahwa peringatan Maulid Nabi yang dilaksanakan pada malam hari ini.

Merupakan bentuk kecintaan kita kepada baginda Rasulullah Muhammad SAW sebagai suri teladan yang harus diikuti kaum muslimin, beliau memiliki akhlak yang agung dan luhur. Dan sebagian dari akhlak mulia Nabi yang terpuji ialah sikap sabar, pemaaf dan kasih sayang terhadap sesama, ujar Ustadz Salawi.

Diselang bersamaan waktu dilanjut Ustadz FIKRI dari Pondok Pesantren JABAL AN NUR AL ISLAMI dalam ceramahnya tentang “Peringatan Maulid Nabi Muhammad”.

“Yang saya hormati ….
Hadirin yang dirahmati Allah SWT
Mari kita ucapkan Alhamdulillah, sebagai sanjungan dan rasa syukur kita kepada Allah karena pada hari dan bulan yang mulia ini Allah masih memberikan nikmat dan kesehatan kepada kita sehingga kita bisa hadir pada acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.”

“Shalawat kita selalu mengalir keharibaan baginda Nabi Muhammad SAW, di mana pada hari kita peringati kelahirannya, semoga dengan adanya peringatan ini semoga kita semakin cinta kepada rasulullah sehingga kelak kita akan mendapatkan syafaatnya.”

Allah SWT lebih menekankan pujian pada akhlak Nabi untuk menjadi uswatun hasanah, suri teladan yang baik. “Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah”.

Diakhir hikmah ustadz Fikri, mengingatkan para jamaah bahwa perayaan peringatan Maulid Nabi yang dilaksanakan dapat memberikan hal positif dari kegiatan ini, diantaranya menjalin ukuwah islamiyah khususnya bagi masyarakat Bakung, Sawah Raya, terbinanya rasa persaudaraan dan kebersamaan guna memajukan majelis Ta’lim At’Ta Biin sebagai wadah pembinaan umat islam, ungkap Ustadz Fikri.

Alhamdulillah acara demi acara telah berjalan dengan baik dan hikmah, penutupan doa puncak acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SWA, yang disampaikan oleh Ustad abdul rohman, Pimpinan majelis Ta’lim At’Ta Biin.

Diakhir acara Ustadz Abdul Rohmn berharap agar semoga semua jamaah yang menghadiri peringatan Mualid Nabi Muhammad SAW termasuk ke golongan orang yang dapat berkumpul bersama Rasulullah. Aamiin.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *