Kunjungan Instruktur AD Amerika Serikat Captain Henry Fredreich Squiers ke Akademi Militer

LintasToday – Magelang,akmil.ac.id
Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. menerima kunjungan Captain Henry Fredreich Squiers Instruktur AD Amerika Serikat bertempat di Ruang Sudirman Akademi Militer Magelang. Senin (15/08/2022).

Dalam kegiatan tesebut Mayor Jenderal TNI Legowo W.R. Jatmiko,  S.I.P., M.M. sebagai Gubernur Akmil memperkenalkan pejabat pejabat Akademi Militer yang mendampingi yaitu :
Brigadir Jenderal TNI Erwin Djatniko, S.Sos., sebagai Wakil Gubernur Akmil,
Brigadir Jenderal TNI Sudi Prihatin, S.Sos., sebagai Inspektur Akmil,
Brigadir Jenderal TNI Joko Purnomo, sebagai Direktur Umum Akmil,
Brigadir Jenderal TNI Djon Afriandi, S.I.P., MS.DA., sebagai Danmentar Akmil,
Brigadir Jenderal TNI Wahyu Wibowo Raharjo, M.A., sebagai Kakordos Akmil,
Letnan Kolonel Inf Neggy Kuntagina, S.I.P., sebagai Kabagrendik Sdirdik Akmil dan Letkol Inf Doddy Yudha, S.I.P., M.Tr(Han)., sebagai Kabagpam Akmil.
Serta Captain Henry Fredreich Squiers (Us) pertukaran instrukturj Indonesia-Us.

Gubernur Akademi Militer dalam kesempatan tersebut menyampaikan, ”hal ini merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan tersendiri bagi seluruh Civitas Akademika Akademi Militer dapat  menerima kunjungan anda dalam rangka kegiatan pertukaran instruktur Akademi Militer dari kedua negara”.

“Hubungan bilateral antara Amerika Serikat dengan Indonesia sudah berlangsung sejak lama, dan mengalami kemajuan di segala aspek, termasuk dalam bidang pendidikan militer”, tegas beliau.

Gubernur Akademi Militer sangat percaya bahwa, program pertukaran instruktur, merupakan sarana yang efektif dalam menjalin hubungan dan kerja sama yang erat antara US Cadet dan Taruna Akademi Militer.

Beliau ingin menginformasikan bahwa, ”Akademi Militer adalah lembaga pendidikan Perwira tingkat Akademi di  lingkungan TNI Angkatan Darat yang berkedudukan langsung di bawah Kepala Staf Angkatan Darat”.

Saat ini, Akademi Militer mendidik 1.234 orang Taruna, terdiri dari 451 orang Taruna tingkat II/Dewasa, 422 orang Taruna Tingkat III/Madya dan 361 orang orang Taruna Tingkat IV/Wreda.

Mereka semua adalah putra-putra terbaik bangsa yang direkrut dari seluruh suku bangsa dan daerah dari seluruh penjuru Indonesia yang juga berasal dari sosial dan budaya yang berbeda-beda.

“Selamat menjalankan tugas semoga anda menikmati penugasan ini”.

Hadir juga Major Micail Kitting (Autralia) pertukaran instruktur Indonesia-
Australia.

Dengan di iringi do’a semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungan-Nya  kepada kita semua, dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara tercinta.

Sumber: Penhumas Akmil
Editor: E. Taufik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *