Komunitas THCL Bersama Dirlantas Polda Lampung Adakan Bakti Sosial, Murah Rejeki dan Diberikan Sehat

Lintastoday.com, Bandarlampung–Dalam rangka Ops Zebra Krakatau 2020 Dirlantas Polda Lampung Kombes Donny Sabardi Halomoan dan jajaran Polda Lampung mengundang Komunitas Toyota Hardtop Community Lampung (THCL), untuk melaksanakan baksos berupa pemberian sembako kepada masyarakat tidak terorganisir (pedagang kaki lima dan pengepul sampah) di Jl. Yos Sudarso, Terminal Panjang dan Terminal Sukaraja, Kota Bandarlampung, Rabu (28/10/2020).

Dirlantas Polda Lampung Kombes Donny Sabardi Halomoan Damanik, didampingi Kasubdit Kamsel Kompol Syukur Kersana, S.S.os, MM, menjelaskan, selain melakukan baksos, anggota juga melaksanakan pembinaan dan penyuluhan tertib berlalu lintas seperti penggunaan helm, kendaraan yang melawan arus terhadap masyarakat.

Kompol Syukur melanjutkan, kegiatan anggota juga memberikan himbauan pentingnya menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19 (3M+1T) kepada masyarakat tidak terorganisir (Para pengendara R2) dan masyaramat terorganisir (Pengemudi Bus di Terminal Panjang dan Terminal Sukaraja).

Anggota juga membagikan Leaflet Himbauan terkait protokol kesehatan sebanyak 85 lembar dan membagikan masker sebanyak 120 pcs kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker di Jl. Yos Sudarso, Terminal Panjang dan Terminal Sukaraja.

Hasil yang dicapai dalam kegiatan ini, kata Kompol Syukur, masyarakat mengetahui adanya Operasi Zebra Krakatau 2020. Masyarakat pengguna jalan raya yang melintas di Jl. Yos Sudarso Bandarlampung tertib dalam berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 (3M+1T) mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, memakai masker dan tidak berkerumun.

Masyarakat pengguna jalan raya terutama pengendara R2 yang melintas di Jl. Yos Sudarso, Terminal Panjang Kota Bandar Lampung, mengetahui pentingnya penggunaan Helm SNI, sehingga terciptanya kamseltibcarlantas. Bagi masyarakat pengguna jalan raya dapat mengetahui bahaya melawan arus.

Dirlantas Polda Lampung didampingi Ketua THCL Dr. H. Abdurahman Harun dan Wakil Ketua THCL H. Darusalam, SH, THCL sebagai mitra Polri ingin pula berpartisipasi terhadap upaya pihak kepolisian agar para pengendara sepeda motor dan sepeda sport membicarakan diri disiplin terhadap protokol kesehatan.

Melakukan kerjasama bersama Komunitas THCL untuk melaksanakan penyuluhan kepada pengemudi Bus, memasang stiker himbauan “ayo pakai masker” pada kendaraan Bus.

Bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat dari komunitas THCL dapat bermanfaat. Kegiatan diharapkan meningkatkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Terlihat jelas betapa pedulinya komunitas THCL terhadap masyarakat disaat membagikan sembako dan disela-selanya tidak lupa memberikan sedikit rejekinya kepada pedagang kaki lima dan pengepul sampah.

Lanjut H. Darussalam. SH, “Assalamualaikum, kawan-kawan komunitas Hardtop, memang hardtop selalu ada kegiatan bakti sosial ikut serta, mudah-mudahan semua komunitas hardtop, panjang umur, murah rejekinya dan semua diberikan kesehatan oleh Allah SWT..Aamiin.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *