Komandan Pangkalan TNI AL Danlanal Ranai, Melaksanakan Merflukg Kedatangan KRI Teluk Lampung-540

LintasToday – Kepri, Ranai – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Ranai Kolonel Laut (P) Maman Nurachman CTMP diwakilkan oleh Pasops Lanal Ranai, Mayor Laut (P) Pitrajaya Burnama memimpin langsung prajuritnya untuk merflug kedatangan KRI Teluk Lampung 540, sebagai fungsi pangkalan melayani unsur yang melakukan operasi di wilayah kerjanya. Senin (05/01/2024).

Lanal Ranai melaksanakan merflug kedatangan KRI Teluk Lampung – 540 sandar di dermaga faslabuh TNI Angkatan Laut, Selat Lampa Desa Sabang Mawang Barat Kec. Pulau Tiga Kab. Natuna dalam rangka mendukung serpas/sermat operasi 130 Personel Satgas Marinir Pertahanan Pangkalan Laut Natuna Utara 5 Tahun 2024 yang akan menggantikan Satgas sebelumnya.

Kedatangan KRI Teluk Lampung-540 di Natuna yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Ronald Ernest Lengkong, S.T.,M.Tr.Opsla, dalam rangka mendukung pengantaran serpas/sermat operasi 130 Personel Satgas Marinir Pertahanan Pangkalan Laut Natuna Utara 5 Tahun 2024.

Pada kesempatannya, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Ranai Kolonel Laut (P) Maman Nurachman melalui Pasops Lanal Ranai , Mayor Laut (P) Pitrajaya Burnama, menyampaikan bahwa salah satu tugas dan fungsi pangkalan yakni menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi bagi unsur – unsur TNI Angkatan Laut yang melaksanakan Operasi di wilayahnya.

“Kita di lanal juga serta menyediakan fasilitas labuh dan pangkalan bagi kapal yang melaksanakan tugas operasi di wilayah kerja Lanal Ranai,” terang Danlanal.

Lebih lanjut Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut mengatakan, Lanal Ranai harus memberikan pelayanan terbaik kepada unsur yang sandar di wilayah kerjanya, hal ini sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali.

Editor: E. Taufik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *