Ketua DPD Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia LAMI Provinsi kepri,” Memberikan Apresiasi Kepada Bawaslu Lingga.

 

LINGGA. Suhu politik yang adem di Kabupaten Lingga menjelang pilkada mendatang, patut kita syukuri”, demikian dikatakan Ketua Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia ( LAMI ) Propinsi Kepri lelaki yang akrab disapa Tok Agus, pada hari Kamis (22/10-1020).

Ketua DPD LAMI Provinsi kepri mengunjungi kantor sekretariat organisasi Aliansi Jurnalistik Online Indonesia yang Ber alamat seputaran Dabosingkep Kabupaten Lingga yang sambut beberapa awak media online.

Ditanya komentarnya, terkait kinerja Bawaslu Lingga, dalam menangani beberapa kasus terkait ASN – PTT ,Tok Agus ramadhan dengan gamblang memberikan apresiasi dengan mengacungkan jempol dua nya sambil melontarkan jawaban.

Bawaslu Lingga, menurut saya, sudah bekerja sangat profesional, saya amati, respon yang cepat dari Bawaslu ketika ada laporan dari masyarakat, tentang dugaan tidak Netral, itu patut didukung, walaupun belum pasti ASN yang dilaporkan masyarakat tersebut berbuat tidak Netral”, imbuh Tok Agus dengan tegas.

Bahwa ada pihak-pihak yang berkata tentang Bawaslu Lingga sudah tidak Profesional, itu sah-sah saja, akan tetapi harus dilihat kapasitas keilmuan yang berkata demikian, kalau tidak memiliki bobot akademis untuk menilai, ya biarkan saja seseorang itu berpendapat”, tegas Tok Agus sambil meneguk secangkir kopi.

Kepada ASN saya ingatkan tentang, yang sedang mengikuti kontestasi pilkada di Lingga, adalah nota-bene putera-putera terbaik yang harus kita hargai dan hormati semangat mereka untuk membangun Lingga, oleh karenanya, mari ASN bersikap Netral dan sukuri atas Reski dan jabatan yang kita miliki sekarang ,” saran ketua LAMI tok Agus.

Khusus kepada Bawaslu Lingga, biarkan saja kritikkan-kritikkan melalui media dari pihak-pihak tertentu mengarah kepada Bawaslu Lingga, jangan terlalu di tanggapi / dipusingkan, teruslah berkerja sesuai koridor yang menjadi wewenang Bawaslu”, demikian Tok Agus mengakhiri komentarnya.

Mencerna apa yang disampaikan Ketua LAMI Propinsi Kepri tersebut, patut direnungkan oleh semua pihak. Karena, bagaimanapun juga, pihak Bawaslu adalah sesuatu instrumen resmi sebagai pengawas dalam perhelatan pilkada.

Bawaslu bekerja sesuai amanat peraturan dan atau per-undang-undangan yang berlaku. Biarkan Bawaslu bekerja dengan tenang, dengan demikian, dapat dipastikan hasilnya akan terciptanya suatu keadilan.tutupnya

Penulis : Edi
Editor : Encek Taufik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *