Ketua Bawaslu Tolitoli Hadiri Rakor Kehumasan Bersama Stakeholder

Reporter : Umar Alamrie

TOLITOLI – Lintastoday.com – Ketua Bawaslu Kabupaten Tolitoli Fajar Syadik menghadiri Rapat Koordinasi (rakor)  tentang kehumasan bersama stakeholder di Sekretariat KPU Kabupaten Tolitoli. (Kamis, 25/6/2020).

Turut hadir dalam rapat kehumasan tersebut Anggota KPU Kabupaten Tolitoli, I Made Parianto , Muhadir dan Irwan, Herlina Kabid Diskominfo, Anjasmara Sekretaris Dinas Kesehatan, Arham Gugus Tugas penanganan Percepatan Covid-19, dan Moh Kadri Sekretaris Disdukcapil Kabupaten Tolitoli.

Kegiatan ini dilaksanakan guna membangun komunikasi yang baik diantara pihak terkait dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Serentak Tahun 2020 sesuai dengan Surat Edaran KPU RI Nomor 20 Tahun 2020 Tentang pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota serentak lanjutan tahun 2020 dalam kondisi bencana non alam Covid-19.

Sekaitan dengan hal itu semua Tahapan dalam Pelaksanaan Pemilihan tahun 2020 harus mengikuti standar protokol kesehatan.

Untuk hal tersebut,  Sekretaris Dinas Kesehatan Anjasmara menuturkan pihaknya berkomitmen dalam dukungan tenaga kesehatan jika memang dibutuhkan dalam pendampingan setiap kegiatan.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Bawaslu Kabupaten Tolitoli Fajar Syadik menyampaikan rekomendasi kepada Dinas Catatan Sipil terkait Validasi data pemilih baik yang sudah meninggal maupun pemilih yang belum melakukan perekaman guna mencegah tuntutan pasca pemilihan.

Pihak-Pihak terkait dalam kegiatan ini berharap dapat bekerjasama dalam upaya Suksesi Pesta Demokrasi Tahun 2020 Pada masa Pandemi Covid-19.**

Editor : Irfan Pontoh

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *