Kepalo Tiyuh dan Camat Way Kenanga Serahkan BLT Kepada Penerima Bantuan

Tubaba, Lintastoday.com – Pemerintah Tiyuh Pagar Buana Kecamatan Way Kenanga Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), serahkan bantuan langsung tunai (BLT) sebanyak 42 untuk kepala keluarga penerima.

Penyerahan bantuan tersebut berlangsung diserahkan di balai tiyuh/desa Pagar Buana secara langsung oleh camat Way Kenanga, Iskandar, SE dan Pj. Kepalo tiyuh Tumidi, SE serta turut hadir juga anggota DPRD Dapil 3, Babinkamtibmas, Babinsa, dan pendamping Desa disaksikan badan permusyawaratan tiyuh (BPT) serta seluruh aparatur tiyuh setempat, serta 42 warga penerima BLT, Minggu (17/05/20).

Dikatakan Tumidi, SE Kepalo tiyuh Pagar Buana mengatakan,” hari ini kegiatan kita membagikan bantuan langsung tunai senilai Rp. 600. 000. Kepada masyarakat penerima sebanyak 42 KK ” kata Tumidi kepada Lintastoday pada Minggu (17/05).

Lanjut Tumidi,SE ia menjelaskan,” Pembagian bantuan BLT tersebut,” dihadiri oleh bapak camat dan anggota DPRD Dapil 3, Babinkamtibmas, Babinsa, dan pendamping Desa disaksikan badan permusyawaratan tiyuh (BPT) yang telah kita bagikan secara transfaran terhadap warga agar tidak ada cemburu sosial di masyarakat,” jelas Tumidi.

Tumidi menjelaskan, bahwa dirinya berharap kepada masyarakat penerima BLT tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah covid-19 yang tengah melanda negara indonesia secara Global saat ini,” semoga dana yang sudah kami salurkan melalui dana desa (DD) tersebut bisa bermanfaat dan mengurangi beban warga tiyuh Pagar Buana” Harapannya Tumidi.

Di tempat yang sama Iskandar.S.E, Camat Way Kenanga mengatakan,” Alhamdulillah hari ini kita turun langsung meninjau pembagian BLT di tiyuh Pagar Buana, ini sekian kalinya kita turun meninjau pembagian BLT di wilayah Way Kenanga,” ujarnya Iskandar.

Iskandar juga menjelaskan,” semua penerima BLT di kecamatan Way Kenanga sejumlah 42 kk, dan kita sampaikan kepada Kepalo tiyuh se-kecamatan Way Kenanga agar pembagian BLT ini dapat tepat sasaran secara transparan terhadap masyaraka,”dengan harapan agar tidak ada cemburu sosial terhadap warga penerima bantuan dari pemerintah,pinta Iskandar, SE.

Dengan bantuan yang sudah diterima oleh masyarakat hari ini, dapat membantu masyarakat,” saya menghimbau kepada masyarakat Pagar Buana khususnya tiyuh Pagar Buana agar bersama-sama dalam pencegahan covid-19 yang menjadi musibah saat ini.

Ikuti anjuran pemerintah, dengan pola menjaga kesehatan biasakan cuci tangan pakai sabun hindari berpergian jika tidak ada keperluan yang sangat mendesak, hindari untuk berkerumun yang sifat mengumpulkan orang banyak, serta jaga jarak, hindari kontak fisik, harapnya Iskandar. (453P/Andika)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *