Kapolsek Singkep Barat Kunjungi Wisata Sumur Tua Peninggalan Hantuah Bersama Ketua KTSJ Tinjul.

LIngga. Kapolsek Singbar dan dan Ketua Karang Taruna Sekanak Jaya (KTSJ), kunjungi Perigi Hangtuah, di wilayah Desa Tinjul, Kecamatan Singkep Barat, Senin (2/11/2020).

Kapolsek Singbar dan dan Ketua Karang Taruna Sekanak Jaya (KTSJ), kunjungi Perigi Hangtuah yang merupakan salah satu objek wisata Kabupaten Lingga, di wilayah Desa Tinjul, Kecamatan Singkep Barat, Senin (2/11/2020).

Kapolsek Singkep Barat (Singbar), Iptu Idris.SE.MH kepada awak media mengatakan, “Meski sudah lama bertugas sebagai Kapolsek di wilayah Singkep Barat baru pertama kali nya berkunjung ke tempat wisata yang bernama perigi / sumur Hangtuah.

Selama ini saya hanya mendengar dari masyarakat bahwa perigi / sumur Hangtuah itu ada terletak di Desa tinjul kecamatan Singkep barat. Dikarenakan banyak kesibukan, sehingga baru sekarang dapat berkunjung secara langsung ke sumur/perigi Hangtuah ini.

Terkait keberadaan sejarah Perigi Hangtuah tersebut, sedikit banyaknya saya mengetahui. Ini juga merupakan aset besar dan sebagai salah satu tempat objek wisata Kabupaten Lingga, terkhusus Singkep Barat yang patut dijaga dan dilestarikan, ungkap Kapolsek.

Dikesempatan yang sama, Ketua Karang Taruna Sekanak Jaya Desa Tinjul, Abdul Munawir menjelaskan, demi menjaga kelestarian objek wisata ini, serta menarik minat para pengunjung kedepan, pihaknya akan bekerja keras akan membangun beberapa unit rumah pohon serta membangun mushalla, di area Perigi Hangtuah. Inilah konsep yang sedang kami jadikan sebagai wacana kedepan, katanya.

Dan program tersebut, disambut oleh Kapolsek Singkep Barat yang akan membantu dan bekerja sama guna mendukung program baik itu.

“Kita siap mendukung dan bekerja sama, terutama dalam hal membangun dan melestarikan cagar budaya yang akan dijadikan salah satu objek wisata sejarah kedepan, di wilayah Singkep Barat, tepatnya Desa Tinjul,”pungkas Kapolsek Singkep Barat Iptu Idris.SE.MH

 

Editor : Encek Taufik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *