Kades Iskandar Terima 100 Paket Sembako Dari Kabupaten Untuk Warga yang Belum Tersentuh Bantuan

Kali Asin, Lintastoday.com–Sebanyak 100 Paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) telah didistribusikan ke desa Kali Asin yang ada di Kecamatan Tanjung Bintang Jumat (3/7/20).

Pembagian sembako bagi warga terdampak COVID-19 itu dan betul-betul belum menerima bantuan sama sekali paket 100 sembako diserahkan secara simbolis oleh Kabupaten Lampung Selatan, Henki, Kecamatan Tanjung Bintang,  Ahmadiah,  serta Babinsa,  Babinkantibmas, diterima langsung kepala desa Kali Asin, Iskandar.

Acara serah terima yang berlangsung di balai desa, turut dihadiri pula perangkat desa dan warga setempat.

Iskandar mengatakan, pembagian sembako tersebut merupakan salah satu bentuk penanganan COVID-19. Selain itu juga merupakan bentuk kepedulian Pemkab Lampung Selatan, khususnya H. Nanang Ermanto terhadap masyarakat yang terdampak.

Dengan diberikannya bantuan itu, lanjut Iskandar, diharapkan dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19.

“Ini salah satu percepatan penanganan COVID-19. Penerimanya sudah diajukan oleh seluruh kepala desa terutama di Kecamatan Tanjung Bintang. Dengan syarat, warga yang menerima belum mendapatkan bantuan dari pemerintah,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, hengki menegaskan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

“Dengan adanya new normal bukan berarti penyakitnya hilang. Ini hanya sebagai kebijakan sektor sosial ekonomi saja. Apabila tidak dinormalkan, maka dampak ekonomi akan terus bertambah. Maka dari itu tetap patuhi protokol yang telah ditetapkan pemerintah,” tegasnya.

Sementara, Kepala Desa Kali Asin, Iskandar menambahkan, 100 paket sembako yang berisi 5 Kilogram beras, 2 Kilogram gula, dan 1 Liter minyak goreng itu disebar untuk warga yang belum sama sekali menerima bantuan, tegasnya.

Sedangkan, Iskandar, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lampung Selatan atas bantuan yang telah diberikan. Harapanya bantuan itu dapat sedikit membantu masyarakat.

Dia juga mengatakan, bahwa jumlah penerima bantuan tersebut sudah sesuai dengan usulan dari masing-masing desa di Kecamatan Tanjung Bintang.(Asep/Andika)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *