Kades Ibdi Gotong Royong Bersama Warganya Perbaiki Gorong-Gorong Yang Ambrol

Jati Indah, Lintastoday.com–  Di wilayah Kabupaten Lampung Selatan, hujan dengan intensitas cukup tinggi terus mengguyur. Debit air di kanal-kanal ketika hujan juga bertambah signifikan. Sehingga kondisi tersebut berdampak terhadap sejumlah infrastruktur.

Sebuah gorong-gorong ditemui ambrol akibat diterjang derasnya air. Persisnya di Jalan Utama menuju pemakaman Umum Desa jati Indah. Puluhan warga Desa Jati Indah, Kecamatan Tanjung Bintang Kab.Lampung Selatan, bergotong royong memperbaiki gorong-gorong yang ambrol akibat hujan Deras, Senin (11/04/20).

Kades Desa Jati Indah  Ibdi Irwanto, SE melakukan gotong royong bersama warganya perbaikan gorong-gorong jalan utama menuju pemakaman umum Desa Jati Indah, yang ambrol karena tergerus air akibat hujan yang cukup deras,  terletak di Dusun Kedaton X.

Bapak Jatmiko selaku Kadus Kedaton X mengatakan, bahwa gorong-gorong ambrol Karena hujan deras beberapa hari ini sehingga harus di perbaiki dan alhamdulilah kades Ibdi hal ini langsung di respon serta masyarakat langsung memperbaikinya.

“Gotong-royong perbaikan gorong-gorong ambrol, kami lakukan secara sukarela bersama warga sekitar,” menjelaskan, gorong-gorong selebar kurang lebih 3 meter, perbaikan ini merupakan hasil swadaya masyarakat untuk melakukan perbaikan, ujar Ibdi kepada Lintastoday.com

Nilai-nilai kebersamaan seperti ini yang harus dijaga dan ditumbuhkan dikalangan masyarakat,” katanya lagi. Lebih lanjut Kades Ibdi ini juga mengharapkan kepedulian warga terhadap pembangunan infrastruktur jalan sudah tepat.

“Jika animo masyarakat seperti ini tentu pemerintah akan lebih semangat mencapai target realisasi infrstruktur jalan. Karenanya, kekompakan dan kepedulian seperti ini harus tetap dimiliki oleh masyarakat desa,” imbuhnya.(Asep/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *