Kades Eko Cahyono Bersama Babinkamtib, Berikan Bantuan Sosial Paket Sembako Kepada Keluarga Miskin

Sekampung Udik, Lintastoday.com – Pemerintah Desa Gunung Mulyo Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur membagikan Bantuan Sosial dari Dinas Sosial Lampung Timur, sejumlah 106 paket sembako (10 kg beras, 450 ML minyak goreng, 4 bungkus mie instan, 8 butir telor) saat pembagian didampingi oleh Babinkamtib Gunung mulyo, Bripka Dicky Sandi Ryan.

Pembagian paket sembako diberikan kepada keluarga  miskin yang terdampak Covid-19 yang belum pernah mendapatkan  dari PKH atau BPNT. Untuk meringankan beban warganya yang benar-benar miskin, kepala desa ( Kades ) Gunung Mulyo mempunyai kebijakan memberikan bantuan berupa beras dan telor.

Eko Cahyono selaku kades Gunung Mulyo, Kecamatan Sekampung Udik menuturkan pihaknya memberikan bantuan ini untuk warganya yang kurang mampu, karena mereka mendatangi kepala desa menanyakan mengapa mereka tidak mendapatkan bantuan BPNT, sedang mereka masuk dalam golongan orang tidak punya. “Jadi kami aparat Desa mengadakan memprogram bantuan ini, dari Anggaran DD bidang pembinaan,” ujarnya.

Eko Cahyono berharap dengan bantuan ini bisa bermanfaat untuk warga kami dan mudah-mudahan kedepannya bertambah kuota yang mendapat bantuan BPNT di Lamtim terutama di desa Gunung Mulyo, sehingga meraka ini bisa masuk dalam data penerima BPNT dari kementrian sosial.

“Di desa kami Alhamdulillah bagi warga yang belum terdaftar penerima BPNT sudah kami masukan pendataan sebagai penerima BPNT,” Ujarnya.

Salah satu warga yang mendapat bantuan ini menyampaikan ketika di konfirmasi kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah desa Gunung Mulyo, mudah-mudahan, bentuk perhatian ini mendapatkan rezeki yang berlimpah, semoga beliau ( Eko Cahyono red ) selau di berikan kesehatan, ketabahan serta selalu Amanah.(Asep/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *