K3S JA Membantah Lakukan Pungli

Lamsel, Lintastoday.com– Rumor yang disampaikan oleh salah satu media online yang mengatakan Eliyatullaila selaku Ketua Kelompok Kerja Sekolah ( K3S ) Jati Agung melakukan pungli dibantah oleh nya.

Menurut Eliyatullaila yang lebih akrab dipanggil Ella ini tudingan tersebut sangat tidak beralasan.

Dikatakannya di dalam pemberitaan salah satu media online dia disangkakan memotong sejumlah uang Bos kepala sekolah Kecamatan Jati Agung tahun 2019. Sementara dana Bos masuk ke rekening sekolah masing- masing, bukan melalui nya. Bagai mana bisa dipotong.

“Sebenarnya saya tidak ingin menanggapi pemberitaan tersebut mas, karna jelas pemberitaan itu tidak benar dan tidak beralasan, saya dituduhkan memotong dana Bos, kan dana Bos masuk ke rekening kepala sekolah masing-masing bukan melalui saya. Bagai bisa saya lakukan pemotongan dan di dalam berita tersebut saya dikatakan K3S Kecamatan Natar “Jelas Ella.

“Jadi menurut saya hal ga perlu di bahaslah karna memang informasi itu tidak benar, saya justru ingin fokus membuat sekolah saya ini menjadi sekolah yang lebih baik lagi sesuai dengan harapan bupati Lampung Selatan dan kepala Dinas Pendidikan” tambah nya.

Sementara Aminudin selaku Ketua LSM Pembinaan Rakyat Lampung juga sebagai ketua Organisasi Pers di Lampung menyayangkan pemberitaan yang di muat di salah satu media online yang terkesan menghakimi dan bernuansa pengancaman ancaman

Sebagai media seharusnya harus beretika dalam menyampaikan kalimat, karna dalam undang- undang pers kita menghindari menyebut nama. Sepatutnya kita memakai inisial, kita tetap memakai asas praduga tak bersalah.

“Saya mendukung rekan- rekan media untuk melakukan kontrol, tetapi harus memakai kalimat yang beretika, dan bila ada bukti jelas saya juga mendukung untuk ditindak lanjuti. Tapi sekali lagi informasinya harus jelas, karna kalau tidak jelas dan tidak cukup bukti nanti dapat menimbulkan pencemaran nama baik. Dapat menimbulkan perkara. Hati – hati karna kita media ini juga tidak ada yang kebal hukum” tegas Aminudin.
( Red )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *