Iskandar, Dari Rakyat Untuk Rakyat

Kali Asin, Lintastoday.com— Kegiatan pengadaan Sarana air bersih Pemerintah Desa Kali Asin, Kecamatan Tanjung Bintang, di akhir tahun 2019 terlaksananya pembangunan sumur bor di Kabupaten Lampung Selatan, tepatnya terletak di Rt.005,Dusun 04 Bumi Terang Sarana air bersih untuk dinikmati masyarakat setempat.

Iskandar mengatakan, Desa Kali Asin pembangunan sumur bor dengan menggunakan anggaran dana desa (DD) TA 2019. Pelaksanaan kegiatan Sumur Bor yang bersumber dari dana desa ini dimaksudkan agar kebutuhan air layak konsumsi masyarakat desa Kali Asin khususnya di Rt.005,Dusun 04 Bumi Terang dapat terpenuhi.

Meskipun sempat terkendala dengan persoalan tentang pemberitaan miring yang dimuat media online tersebut bahwa sumur bor tidak dapat digunakan dikarenakan rusak bahkan dianggap sebagai hiasan saja. “Itu salah besar mas”, ungkap kades.

Sampai masyarakat rasakan ketika desa kali asin saat pelaksanaan pembuatan sumur bor, disambut dengan senang dan membantunya karena kepedulian kepala desa terhadap rakyatnya. Bahkan antusias masyarakat khususnya yang ada di Dusun 04 Bumi Terang dengan sukarela mengeluarkan bantuan makanan dan kopi untuk pekerja itu karena memiliki sifat kebersamaan, tandasnya.

Lanjut Iskandar, hasil perbincangan kami dengan kemitraan desa, media online Lintastoday.com, Nusantara News.com dan LAMPPA (Lembaga Advokasi Media Pemantau Pembangunan dan Anggaran), yang hadir disaat itu Andika selaku Ketua Umum dan Acep.S. sebagai Sekjen dan Kepela Desa, Iskandar, Kamis (02/07.2020).

Kades menjelaskan dengan detail kepada kemitraan khususnya desa Kali Asin, bahwa pembuatan sumur bor yang terjadinya kerusakan itu dikarenakan kelalaian pada pekerja itu sendiri, untuk mempertanggung jawabkan kades sudah memanggilnya para pekerja, hal hasil malah pekerja itu kabur dan tidak bertanggungjawab atas kelalaiannya atas perbuatan mereka, ungkap kades.

Bahkan, saya selaku kepala desa sudah melaporkan kepada Babinkamtibmas yang ada di Desa Kali Asin untuk mencari dan kejar pelaku pekerja itu untuk mempertanggungjawabkan atas perbuatannya hingga merugikan desa kami.

Perlu diketahui dan di ingat, kejadian ini saya bertanggungjawab penuh sampai tuntas, saya siap semua menanggung biaya pakai uang pribadi, bukan pakai uang dana desa (DD) karena demi masyarakat Desa Kali Asin agar mendapatkan kebutuhan air layak konsumsi, ujarnya.

Demi masyarakatnya untuk menikmati air bersih, maka saya selaku kepala Desa Kali Asin mengambil langkah yang tepat untuk menyelesaikan permasalah ini, maka bentuk apapun yang kami lakukan demi kemajuan khususnya desa Kali Asin untuk masyarakat, “Dari Rakyat Untuk Rakyat, yang tertanam melekat dihati seorang kepala Desa,Iskandar.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *