INSTRUKSI GUBERNUR SULTENG KEPADA KADIS KOPERASI & UMKM : “DORONG UMKM MANFAATKAN FASILITAS KUR”

PALU – Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, memberikan instruksi dan arahan kepada Kadis Koperasi Dan UMKM Provinsi Sulteng Eda Nur Ely , SE Bersama Jajaran Pengurus Koperasi Sulawesi Tengah, diruang kerjanya, selasa 12 Juli 2022.
Pada Kesempatan Itu Kadis Koperasi dan UMKM Eda Nur Ely, SE, menyampaikan, bahwa bahwa pada hari ini, bertepatan dengan Hari Koperasi Nasional ke 76 Tahun 2022, dan sudah dilaksanakan Upacara di Kantor Dinas Koperasi dan UMKM bersama Pengurus Koperasi Provinsi Sulawesi Tengah.

Terkait itu, Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , meminta agar Kadis Koperasi dan UMKM dapat meningkatkan Kualitas koperasi di Sulawesi Tengah. “Saya berharap agar dilakukan Pembinaan pada satu Koperasi yang menjadi contoh dan dibuat menjadi Koperasi Besar,” tegas Rusdy Mastura.

Dikatakan pula, agar Kadis Koperasi dan UMKM bersama Pengurus Koperasi ikut mendorong UMKM untuk memanfaatkan Fasilitas KUR Bank jangan sampai cuma pengusaha Besar yang Memanfaatkan fasilitas KUR .

Gubernur Juga Meminta agar Dinas Koperasi dan UMKM dapat meningkatkan E-Katalog terhadap Produk UMKM dan selanjutnya Pengadaan Barang Pemerintah akan terus di Dorong untuk mengutamakan produk tersebut kalau ada tersedia produk UMKM.

*Biro Administrasi Pimpinan*

Editor : IDP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *