Kades Ibdi Irwanto: Bunda PAUD Komitmen Membangun Pendidikan Usia Dini

Jati Indah, Lintastoday.com–Pembangunan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menjadi satu program prioritas di Kecamatan Tanjung Bintang Desa Jati Indah, Kabupaten Lampung Selatan. Hal itu tak lain untuk membentuk generasi-generasi mendatang menjadi pribadi-pribadi unggulan.

Bunda PAUD Kabupaten  Ibu Hj. Winarni Nanang Hermanto menegaskan, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memiliki peranan sangat strategis dalam pengembangan SDM di Indonesia. Menurutnya, PAUD merupakan wadah untuk memaksimalkan pencapaian tumbuh kembang anak, sehingga ke depannya mampu dan mempunyai daya saing tinggi dalam membangun bangsa menjadi negara bermartabat sejajar dengan negara lain.

Karena alasan itulah, pembangunan PAUD di Kabupaten Lampung Selatan menurut Winarni menjadi satu program prioritas. Secara tegas dia menyampaikan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan literasi anak usia dini.

Winarni mengungkapkan, karena pentingnya PAUD, dia meminta Desa Jati Indah untuk terus konsisten mendorong layanan pembangunan berbasis Pendidikan Anak Usia Dini. Dia juga meminta semua pihak khususnya masyarakat untuk turut menjadi bagian dalam upaya menghadirkan berkualitas.

Acara Rodshow Bunda PAUD dihadiri Bunda PAUD Kecamatan Tanjung Bintang, Bunda PAUD Kecamatan Tanjung Sari, Bunda PAUD Kecamatan Merbau Mataram, seluruh Bunda PAUD Desa setiga Kecamatan, Sekcam Kecamatan Tanjung Bintang, guru-guru PAUD setiga Kecamatan, ada saat proses penyambutan Bunda PAUD Kabupten Ibu Hj. Winarni Nanang Ermanto di arak menggunakan traktor atau bajak edet, sebanyak 6 dan di iringi sepeda ontel, dan sebagai pembuka jalan pawai pasukan Paskibraka  Desa Jati Indah, Kamis (12/03/20).

“Ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Mengingat besarnya tantangan yang dihadapi di masa mendatang. Maka semua pihak wajib turut berpartisipasi terutama sekali tentu Desa Jati Asih agar terus memberikan dukungan lebih terhadap peningkatan kualitas PAUD,” ujarnya.

Kepala Desa Jati Indah, Ibdi Irwanto menambahkan, untuk meningkatan sumber daya manusia dalam proses pendidikan dini dengan menggali inspirasi dan “Peranan keluarga jelas menjadi sangat penting terhadap Pendidikan Anak Usia Dini,” ujarnya.

Ibdi Irwanto berharap, programnya dapat terus berjalan bahkan lebih ditingkatkan intensitasnya. “Ke depan, roadshow bisa tiap desa dan tiap bulan, biar pendidikan usia dini lebih merata. Sehingga, dapat berdampak dalam mendorong tumbuhnya generasi-generasi unggulan di Kabupaten Lampung Selatan melalui edukasi dan literasi di tingkat PAUD,” pungkasnya. (asep/red)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *