Harumkan Nama Tolitoli, Aisyah Siap Uji Olah Vokal di Dangdut Akademi 5 Indosiar

TOLITOLI – Dukungan terhadap Aisyah Putri Tolitoli untuk mengikuti ajang pencaharian bakat Dangdut Akademi 5 Indosiar terus mengalir dari sejumlah tokoh dan lapisan masyarakat tolitoli dan sulawesi tengah pada umumnya.

Tak terkecuali, suport dan dukungan juga datang dari anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Moh.Faizal Lahadja, SE.

Saat menerima kunjungan silahturahmi Aisyah dan rombongan dikediamannya dikawasan mantikulore kota palu, baru baru ini, Faizal Lahadja menegaskan Aisyah adalah asset daerah yang harus disuport oleh semua, terutama oleh pemerintah daerah dan maayarakat pada umumnya.

“Secara khusus, kepada adik Aisyah pesan saya, minta restu, minta doa orangtua, itu syarat utama untuk sukses,” pesan Faizal.

Saat beekunjung le kediaman Moh.Faizal Lahadja itu, Aisyah sempat memperlihatkan kemampuannya dalam olah vokal, sejumlah lagu dangdut dinyanyikan dengan suara khasnya.

Aisyah sendiri adalah seorang putri desa Galumpang Kecamatan Dakopemean Kabupaten Tolitoli Sulawesi Tengah.

Lahir tanggal 27 Oktober 2003, Wanita berusia 19 tahun itu, berasal dari keluarga sederhana.”Saya berasal dari keluarga sederhana dan belajar nyanyi secara otodidak,” ungkap Aisyah, putri dari pasangan Moh.Tahir dan Masnin itu.

Aisyah menceritakan, keikutsertaannya dalam ajang pencaharian bakat Dangdut Akademi 5 Indonesiar, sudah melewati beberapa tahapan sehingga bisa mendapatkan Golden Tiket untuk.mengikuti audisi selanjutnya.

Dikatakan, awal mula dirinya mengikuti tes online yang dilanjutkan dengan ikut seleksi lewat media zoom.

“Saat lolos tes online dan lewat media zoom, saya kemudian diundang ke Jakarta untuk di test didepan juri,” ungkapnya.

Diceritakan kembali, saat test langsung didepan sejumlah juri, diantaranya Lesti, Nazar dan Reza, dirinya berhasil mendapat Golden Tiket untuk mengikuti lanjutan audisi Dangdut Akademi 5 Indosiar.

Sampai berita ini ditayangkan, Aiisyah sudah berada di Jakarta dan tergabung di grup 7 Dangdut Akademi 5 Indonesiar, mohon doa dan dukungan masyarakat tolitoli dan sulawesi tengah pada umumnya.## (Chilly Babay)

Editor : IDP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *