Go Tranformasi Digital Payment: Junaidi Auly Ajak UMKM Lampung Timur Pakai Qris

LintasToday – LAMPUNG -Dalam sosialisasi penggunaan QRIS sebagai metode pembayaran digital yang dilaksanakan di daerah pemilihan Lampung Timur, Anggota DPR RI Fraksi PKS Dr Ir H A Junaidi Auly MM menyampaikan di era yang serba digital ini sudah saatnya diubah pola transaksi berbelanja dengan yang lebih cepat, mudah, dan aman.

“Salah satunya dengan pembayaran menggunakan QRIS ini,” kata dia, Jumat (7/10/2022).

Junaidi menambahkan, saat ini dengan QRIS, seluruh aplikasi pembayaran dari Penyelenggara manapun baik bank dan nonbank yang digunakan masyarakat, dapat digunakan di seluruh toko, pedagang, warung bahkan bayar parkir, tiket wisata serta donasi, meskipun penyedia QRIS di merchant berbeda dengan penyedia aplikasi yang digunakan Masyarakat.

“Dengan adanya QRIS ini sebenarnya kita dibuat lebih mudah bertransaksi, bahkan sampai bayar parkir pun bisa pakai QRIS. Harusnya ini bisa di sambut baik oleh pelaku UMKM, karna kelebihan dan kemudahan yang diberikan cukup baik dan tidak merepotkan,” ujar Junaidi.

Sistem transaksi keuangan digital merupakan suatu keniscayaan yang tak bisa dihindari di era saat ini.

“Maka dari itu Bank Indonesia melalui QRIS (QR Code Indonesia Standard), harus gencar mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat serta mengajak pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk bergabung ke dalam sistem QRIS Bank Indonesia,” terangnya.

“Harapannya dengan hadirnya QRIS ini masa depan UMKM kita bisa lebih baik, terus berkembang dan manfaatnya bisa lebih terasa dengan naiknya pendapatan dari hasil UMKM itu sendiri,” tutup Junaidi.

Sumber: Jaja Paluta
Editor: E. Taufik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *