Gelar Upacara HUT RI ke-75, Kecamatan Singsel Ikuti Arahan Protokol Kesehatan

Lingga — Lintastoday.com. Dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020 ditengah masa pandemi covid-19, Kecamatan singkep selatan (Singsel) menggelar kegiatan upacara sesuai arahan protokol kesehatan.

Kegitan upacara 17 Agustus 2020 memperingati hari kemerdekaan republik indonesia sekaligus mengenang seluruh jasa para pahlawan kita yang telah gugur dimedan pertempuran pada waktu dulu guna merebut kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kali ini diselenggarakan jauh beda dari tahun sebelumnya, hal ini dikarenakan masa pandemi covid-19.

Miskipun kegiatan tersebut sebelumnya sempat tertunda dikarenakan cuaca Ekstrim/buruk, Namun alhamdulillah pelaksanaan upacara HUT RI di kecamatan singkep selatan dapat terlaksana danĀ  berjalan dengan hikmad dengan mengikuti arahan protokol kesehatan, Kata Camat Singkep Selatan Sabirin S.IP, Senin 17/08/2020.

 

Ia menambahkan, Sebelum masuk halaman kantor camat lokasi dilaksanakan upacara, setiap peserta terlebih dahulu dilakukan pengecekan suhu dan mencuci tangan serta diwajibkan menggunakan masker. Dan untuk peserta yang mengikuti kegiatan upacara juga tahun ini dibatasi hanya perwakilan dari masing-masing sekolah.

“Peserta anak sekolah hanya perwakilan dari sekolah menengah pertama (SMP), sekolah menengah atas (SMA), Kepala sekolah dan majlis guru, MUI, LAM, PHBI, Kades dan BPD, Puskemas singkep selatan, OKP KNPI, Karang Taruna, dan Himalaya Se-kecamatan singkep selatan saja”, Jelasnya.

Dalam pelaksanaan upacara berlangsung bertindak selaku Inspektur upacara saya sendiri selaku Camat Singkep Selatan, untuk pemimpin/komandan upacara dari kepolisian yakni Bhabinkamtibmas Desa Resang Aldo dan Perwira dari TNI-AD yang bertugas sebagai Babinsa Desa Resang dan Desa Pulau Berhala, Hermanto, tutup Sabirin.

Taufik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *