GELAR ALUT DAN ALSUS : POLRES TOLITOLI SIAP AMANKAN PILKADA SERENTAK 9 DESEMBER 2020

TOLITOLI,  Lintastoday..com – Polres Tolitoli pada Rabu (24/6/2020) siang tadi menggelar Alat Utama (Alut) dan Alat Khusus (Alsus) dalam mendukung pelaksanaan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di Kabupaten Tolitoli.

Peralatan-peralatan itu digelar di halaman Mako Polres Tolitoli di Jalan Daud Lapau Kelurahan Tuweley Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli.

Seluruh peralatan pendukung ini di cek langsung oleh Kapolres Tolitoli AKBP Budhi Batara Pratidina SH SIK MH didampingi Waka Polres Tolitoli Kompol Abdul Haris Saleh SH, Kabag Ops Kompol Margiyanta SH serta para pejabat utama Polres Tolitoli.

Kabag Ops Polres Tolitoli mengatakan, semua sarana prasarana yang digelar ini merupakan pendukung untuk pengamanan Pilkada 2020 serta sebagai kesiapan dalam mengantisipasi bencana alam serta cuaca ekstrim yang mungkin terjadi di wilayah Kabupaten Tolitoli.

Adapun Alut dan Alsus yang digelar antara lain kendaraan dinas berupa kendaraan taktis Sat Samapta Polres Tolitoli, perlengkapan pengendalian massa (dalmas), kendaraan dinas pengawalan Sat Lantas, mobil penyuluhan Sat Binmas, mesin senso, perahu kano, perahu karet serta perlengkapan penunjang dinas lainnya.

“Secara umum kondisi sarana prasarana yang dipersiapkan untuk pengamanan Pilkada serentak 2020 dalam kondisi baik dan siap digunakan,” kata Kabag Ops.

Seluruh peralatan pendukung ini di cek langsung oleh Kapolres Tolitoli AKBP Budhi Batara Pratidina SH SIK MH didampingi Waka Polres Tolitoli Kompol Abdul Haris Saleh SH, Kabag Ops Kompol Margiyanta SH serta para pejabat utama Polres Tolitoli. (Umar Alamrie)

Editor : Irfan Pontoh

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *