Embarkasi Pasukan Marinir Purna Tugas Satgas Hamka Laut Natuna Utara IV Tahun 2023

LintasToday – Kepri – Natuna – KRI Teluk Lampung-540 sandar di Dermaga Faslabuh Lanal Ranai, Kepulauan Riau, selasa (06/01/2024) untuk Debarkasi Satgas Kompi Komposit Marinir Hanla LNU V Tahun 2024 dan Embarkasi Purna Tugas Satgas Kompi Komposit Marinir Hanla LNU IV Tahun 2023 dari Natuna. Kapal perang jenis LST tipe Frosch jajaran Komando Lintas Laut Militer ini melaksanakan operasi dukungan angkutan laut militer rotasi satuan tugas Marinir kompi komposit pengamanan Pulau Natuna Utara.

Embarkasi pasukan Marinir dan peralatannya Pasmar 1 Jakarta yang dipimpin Mayor Mar Heri Supriyadi tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar yaitu Satgas Pertahanan Pangkalan Laut Natuna Utara IV Tahun 2023. 130 prajurit Pasmar 1 Jakarta yang didaratkan ini dilakukan dengan tetap melaksanakan prosedur tetap protokol kesehatan oleh satuan kesehatan setempat.

Satgas Kompi Komposit yang baru tiba ini akan menggantikan Satgas lama berikut peralatan dan perlengkapan pendukung penugasan yang sudah purna tugas, setelah 12 bulan menjaga dan mengamankan Pulau Natuna.

Komandan KRI Teluk Lampung-540 Letkol Laut (P) Ronald Ernest Lengkong, S.T.,M.Tr.Opsla, mengungkapkan kapal perang yang dikomandaninya melaksanakan debarkasi dan embarkasi pasukan Satgas Kompi Komposit Marinir Pulau Natuna, dan rencananya mereka akan langsung bertolak kembali ke Jakarta setelah embarkasi 130 prajurit yang selesai tugas pengamanan Pulau Natuna.

KRI Teluk Lampung-540 melaksanakan operasi angkutan laut militer mendukung rotasi satgas pengamanan Pulau Natuna dari Pasmar 1 Jakarta. Sampai dengan saat ini kita pastikan kondisi personel dan kapal siap operasi.” kata Komandan KRI bernomor lambung 540 ini.

Editor: E. Taufik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *