DPW PSI SULTENG GELAR AKSI SOLIDARITAS, BAGI MASKER. DAN HAND WASHING FACILITIES

Palu – Lintastoday.com.  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Tengah turun tangan melakukan aksi solidaritas dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 di Kota Palu. Sedikitnya lima tempat penampung air cuci tangan dengan kapasitas besar dibagikan di tiga titik di Kota Palu.

“Dua tempat cuci tangan di pasang di pasar Manonda Inpres, kemudian dua tempat cuci tangan lainnya di pasang di pasar Masomba dan satunya lagi ditempatkan di lapangan Vatu Lemo Wali Kota Palu,” kata Ketua DPW PSI Sulteng, Muhamad Jaya kepada sejumlah wartawan, Sabtu (2/5/2020).

Selain melakukan pemasangan tempat cuci tangan, kata Jaya, sebahagian pengurus dan kader PSI juga membagikan masker kain kepada warga, pedagang, kuli pasar dan tukang becak.

“Kami sengaja memilih tempat-tempat ramai seperi dilapangan Vatu Lemo juga pasar, sebab pasar tempat rakyat membeli pangan untuk kebutuhan sehari-hari, sehingga aktifitas masyarakat masih sangat ramai, kami ingin di pasar masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan covid-19,” sambung Bro Jaya, sapaan akrabnya. Dalam kesempatan itu juga, Jaya menyampaikan harapannya kepada seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah untuk saling bahu membahu memerangi penyebaran corona virus ini.

“Sekecil apapun kelompok masyarakat harus berkontribusi, sekecil apapun sumbangsih harus diberikan, dalam situasi bencana seperti inilah solidaritas bukan hanya kata-kata tapi tindakan nyata,” tutup Jaya. (irfan pontoh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *