DPW JPKP Sulteng : Siap Melayani, Pengabdian Tanpa Pamrih

Palu – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Provinsi Sulawesi Tengah menggelar rapat, pada senin sore (15/6/2020), di Kantor DPW JPKP Sulteng jalan Undata Palu.

Dalam rapat yang dipimpin langsung Ketua DPW JPKP Sulteng Moh. Irwan AS, dibahas dan ditetapkan terkait draft revisi pengurus DPW JPKP Sulteng periode 2020-2025. Menurut Moh.Irwan, upaya revisi kepengurusan dilakukan untuk merespon dan menjawab tantangan kedepan, mengingat JPKP sebagai organisasi kemasyarakatan yang lahir dari sejarah panjang perjuangan untuk memenangkan Bapak Ir. Joko Widodo dalam konstetasi pilpres tahun 2014 dan tahun 2019 hari ini.

“Embrio JPKP lahir sejak tahun 2013, saat pak Jokowi menjadi Presiden pada tahun 2014, maka secara resmi JPKP  dideklarasikan di ancol Jakarta, ” tegas Irwan.

Moh. Irwan mengatakan, dalam kurun waktu sampai dengan lima tahun kedepan (2020-2025-red) kerja-kerja JPKP akan fokus pada kerja-kerja kemanusiaan, pendampingan terhadap masyarakat, termasuk mengawal kebijakan pembangunan di semua aspek.

Sampai saat ini, kata Irwan, JPKP secara nasional telah membangun MoU dengan Kantor Staf Kepresidenan dan sejumlah Kementerian.

“Karenanya, hal itu kita telah tindaklanjuti ditingkat daerah, seperti yang sudah terbangun saat ini JPKP Sulteng sudah membangun kemitraan dengan Bulog dan Dibas Sosial, ” tegas Irwan.

Selain itu, kata Irwan JPKP sulteng juga Membangun Koperasi JPKP sebagai tindak lanjut instruksi DPP JPKP, karenanya saat ini sementara dijajaki kerjasama Koperasi JPKP dalam usaha sebagai penyalur BBM Solar non subsidi duwilayah Sulteng. (IDP)

Editor : Irfan Pontoh

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *