Diduga Dukung Salah Satu Paslon Pilkada Lingga, Oknum Camat Dipanggil Bawaslu.

Lingga. Berdasarkan Informasi diterima wartawan melalui pesan singkat WhatsApp, pada hari Rabu (21/10-2020), terkait dengan adanya desas-desus serta beredarnya foto yang diduga adalah “Camat Katang Bidare” Safaruddin, belakangan ini, membuat pihak Bawaslu Lingga memanggil yang bersangkutan untuk dilakukan Kalrifikasi serta pemeriksaan.

Kononnya pihak masyarakat, melalui Bawaslu Lingga, menduga foto yang beredar tersebut, mengindikasikan atau diduga mendukung salah satu Paslon peserta Pilkada Lingga, sementara peraturan KPU mengharuskan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bersikap Netral pada waktu menjelang Pilkada yang akan dilaksanakan pada tanggal 09 Desember 2020 mendatang.

Dikonfirmasi kepada Ketua Bawaslu Lingga Zamroni S.H, M.M, melalui pesan singkat WhatsApp pada hari Rabu (21/10-2020) tepatnya pukul 09.29 Wib, terkait informasi yang berkembang, beliau menjelaskan, “memang benar pihak kami hari ini menjadwalkan pemeriksaan atau klarifikasi kepada oknum Camat tersebut, sesuai dengan undangan yang sudah kami kirimkan semalam kepada yang bersangkutan”.

“Terkait beredarnya foto oknum Camat yang diduga mendukung salah satu paslon bernomor urut 3, itu kami jadikan sebagai dasar pemanggilan yang bersangkutan untuk diklarifikasi dan atau pemeriksaan”, Jelas Zamroni S.H, M.M lewat pesan WhatsAppnya.

“Surat sudah kita kirim semalam, sesuai undangan, dijadwalkan pemeriksaan awal dan atau klarifikasi di jadwalkan pada pukul 15.00 Wib”, Ketua Bawaslu Lingga mengakhiri pesan WhatsAppnya.

Untuk menghargai hak warga negara, maka pada hari Rabu (21/10-2020), tepatnya pukul 09.30 Wib, melalui pesan WhatsApp, dikonfirmasi kepada Camat Katang Bidare Safaruddin terkait pemanggilan oleh Bawaslu Lingga kepada dirinya, dengan singkat beliau mengatakan, “ya, tapi saya belum bisa pergi hari ini, sudah saya konfirmasi lagi dipulau, baru sampai”.

“Nanti saya konfirmasi kalau sudah dimintai keterangan”, akhir pesan singkat WhatsApp Safaruddin selaku Camat Katang Bidare kepada Tim awak media.

Penulis: Tim
Editor: Encek Taufik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *