Dandim 1016 Palangkaraya: Wujudkan Penghargaan TNI Terhadap Jasa – Jasa Pahlawan dalam Membela NKRI

LintasToday – Palangka Raya – Dandim 1016 Palangka Raya Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M., M.Han di dampingi Ketua Persit KCK Cabang XLII Dim 1016 ikuti kegiatan Upacara Ziarah Rombongan dalam rangka Peringatan HUT Ke-64 Kodam XII/Tanjungpura di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang Jalan Tjilik Riwut Km. 2,5 Palangka Raya, Rabu 20 Juli 2022.

Kegiatan Upacara Ziarah dan tabur bunga di TMP Sanaman Lampang bertemakan “Bersama Rakyat Membangun Bangsa” yang dipimpin langsung oleh Kasrem 102/PJG Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga dan dihadiri para Perwira TNI Jajaran Korem 102/PJG, Personil TNI, PNS Militer serta Persit KCK Jajaran Koorcab Rem 102 PD XII Tanjungpura.

Acara ziarah rombongan dalam rangka HUT Kodam XII/TPR Ke – 64 tahun 2022 diawali dengan penghormatan umum kepada arwah para pahlawan kusuma bangsa, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah rombongan dan tabur bunga oleh seluruh peserta ziarah.

Dandim 1016 Palangka Raya Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M., M.Han mengatakan, Selain untuk memperingati HUT Ke-64 Kodam XII/TPR tahun 2022, ziarah yang dilaksanakan ini merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada para pahlawan pendahulu yang telah mengabdi dan berjuang demi merebut dan mempertahankan Keutuhan NKRI.

Ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) ini juga merupakan salah satu tradisi yang rutin dilakukan oleh jajaran TNI di Garnizun Kota Palangka Raya sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur sebagai kesuma bangsa, ujar Dandim.

Dandim menuturkan momentum di hari ulang tahun Kodam XII/TPR yang memasuki usia ke-64 tahun ini, seluruh jajaran prajurit TNI yang berada di Garnizun Kota Palangka Raya memberikan penghormatan, penghargaan atas pengabdian serta jasa-jasa para Pahlawan terdahulu.

“Kemarin anggota Kodim 1016 Palangka Raya telah melaksanakan karya bakti pembersihan TMP dan hari ini Kegiatan ziarah dilakukan, hal ini merupakan salah satu wujud penghargaan TNI terhadap jasa-jasa para Pahlawan yang telah berkorban untuk kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia” Tutupnya.

Sumber: Pendim 1016/Plk
Editor: E. Tsufik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *