Camat Belitang, Kapolsek, Danramil, Kades Gumawang, DMI Hadiri Baksos Brimob

Belitang, OKU Timur, Lintastoday.com –-Dipimpin langsung oleh IPTU Marjiono (Danki) Yon C Pelopor didampingi IPTU M. Nur Alim (Pasi Ops Yon C Pelopor) AIPDA Eddy,S.H (BA Intel Provos Yon C Pelopor), BRIPKA Sugeng,S.H (BA Intel Yon C Pelopor) melakukan penyeprotan cairan disinfektan, adupun sasaran penyemprotan cairan disinfektan yaitu ditempat Ibadah, dan fasilitas umum (Masjid Agung At Taqwa Gumawang, ATM Bank Mandiri Syariah, ATM Bank Mandiri, ATM Bank BNI, ATM Ban BRI, dan ATM Bank SUMSEL BABEL, yang ada di area Pasar Gumawang Kecamatan Belitang (16/4/20).

Selain penyemprotan cairan disinfektan Pasi Ops Yon C Pelopor Sat Brimob POLDA SUMSEL berkeling dari Maskas BRIMOB sampai Desa Gumawang, Kecamatan Belitang, Kabupaten OKU Timur memberikan himbauan kepada warga melalui pengeras suara dengan menggunakan kendaraan mobil Public Adres Brimob.

Hadir dalam kegiatan Bakti Sosial (Baksos) penyemprotan cairan disinfektan diwilayah Kecamatan Belitang yakni, Junaidi,S.E, Camat Belitang Yang membuka persiapan penyembrotan Disinfektan), AKP. Mulyadi,S.E Kapolsek Belitang dan jajarannya, Perwakilan Koramil Belitang, M. Sape’i,S.E Kepala Desa Gumawang, Ustadz Muhammad Kanda Budi Setiawan,S.Pd.I.,S.H Pengurus Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) OKU Timur, H. Muhammad Nur Hasyim Ketua Senteral Komunikasi (Senkom OKU Timur), dan Ahmad Wahyudi Perwakilan Aliansi Indonesia OKU Timur.

Sementara itu AKBP. Rizal AT,S.I.K Komandan Bataliyon C Pelopor SAT BRIMOB POLDA Sumatera Selatan Adapun maksud dan tujuan acara ini untuk kembali memberikan himbauan kepada masyarakat Kabupaten OKU Timur dimana saja berada untuk bisa mematuhi Maklumat KAPOLRI dan himbauan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah daerah tentang antisipasi dan penanganan dampak penularan Virus Corona (COVID – 19).

Adapun himbauan yang dimaksud Seperti diantaranya :
1. Masyarakat diharap tetap tenang dan selalu menjaga kesehatan.

2.Masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan berperilaku hidup sehat diantaranya :A. Mencuci tangan dengan sabun air mengalir.

3. Hindari dan kurangi pertemuan yang mengumpulkan banyak orang :
(Yasinan, arisan, senam Dan lain – lain).

4. Bila tidak ada kepentingan yang mendesak hindari bepergian keluar kota

.
5. Hindari/batasi salam – Salaman dan kontak Visik.

6. Semua Masjid/Mushola sebaik nya tidak menggunakan alat karpet jamaah, membawa sajadah dari rumah masing – masing.

7. Ajak dan awasi anak – anak untuk bermain, belajar di rumah

8. Bila ada warga yang datang dari luar kota/luar negeri untuk segera melapor kepemerintah desa.

9. Warga belum diperkenankan untuk mengadakan hajatan.

10. Tempat umum agar disemprot dengan cairan disinfektan.

11. Tetap di rumah saja adalah tempat paling aman untuk mencegahan penularan Covid -19.

Dalam hal ini Junaidi,S.E selaku Camat Belitang kembali mengajak masyarakat wilayah Kecamatan Belitang khususnya mari bersama kita lawan Covid -19 dengan cara mentaati Maklumat KAPOLRI, himbauan Bupati, Dinas Kesehatan, selain itu juga kita jaga pola hidup sehat sesuai dengan ajuran WHO dan jangan lupa berdo’a kepada Allah SWT untuk selalu mohon dijauhkan dari wabah penyakit yang namanya Virus Corona” Pungkasnya”.(KBA/Irawan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *