Bobol Mini Market, Dua Pelaku Diamankan Kepolisian

lintastoday.com, Sum – Sel – Polsek Rambang Dangku berhasil meringkus 2 (dua) orang pelaku pembobol mini market Mini Market MSL PT. TEL Desa Banu ayu Kecamatan empat Petulai Dangku Kabupaten Muara Enim pada hari Selasa (03/03/20).
Pelaku tersebut bernama Eferi (35) PekerjaanTani dan Antoni (41) pekerjaan Security PT. Tel keduanya berdomisili di Desa Dalam Kecamatan belimbing, muara enim.
Kejadian tersebut berawal pada hari Jum’at tanggal 28 Februari 2020 diketahui sekitar Pukul 01.30 Wib bertempat di dalam Mini Market MSL PT. TEL Desa Banu Ayu Kecamatan empat Petulai Dangku Kabupaten Muara enim, telah terjadi tindak pidana Pencurian dengan pemberatan barang bukti berupa 594 bungkus rokok berbagai macam merk, tujuh Pasang sepatu berbagai merk dan uang tunai sebesar Rp. 13.264.900 (tiga belas juta dua ratus enam puluh empat ribu sembilan ratus rupiah).
Kejadian berawal saat Pelapor yang merupakan pengurus mini market MSL PT. TEL mendapat telepon dari Security PT.TEL yaitu Sdr. Saparudin yang memberitahukan bahwa pintu depan mini market MSL dalam keadaan terbuka dan tidak dirantai, lalu pelapor diminta datang ke mini market untuk memeriksa keadaan di dalam mini market.
Setelah pelapor datang lalu bersama-sama pihak security masuk ke dalam mini market untuk memeriksa keadaan, setelah diperiksa ternyata barang-barang yang ada didalam mini market sudah tidak ada lagi.
Atas kejadian tersebut pihak Mini market  mengalami kerugian sekitar Rp 24.905.920 (dua puluh empat juta sembilan ratus lima sembilan ratus dua puluh rupiah)  kemudian Melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rambang Dangku untuk di tindak lanjuti.
Setelah menerima laporan pengaduan dari pelapor kemudian Kapolsek Rambang Dangku AKP Apriansyah,SH,M.Si memerintahkan anggota nya untuk melakukan penyelidikan tentang kejadian pencurian tersebut, hasil penyelidikan didapat informasi dari warga bahwa yang melakukan pencurian tersebut adalah Sdr. Eferi dan Sdr. Redy.
Kemudian pada hari Selasa tgl 3 Maret 2020 sekira pkl. 16.00 Wib Kapolsek Rambang Dangku AKP Apriansyah,SH,M.Si memerintah kan Kanit Reskrim IPDA Syawaluddin, SH dan anggota Reskrim untuk melakukan penangkapan dan didapat informasi keberadaan salah satu pelaku yaitu Sdr. Eferi yg sedang berada di rumah nya di Desa Dalam kecamatan belimbing. Lalu tersangka An. Eferi  berhasil diamankan di kediamannya kemudian dilakukan penggeledahan terhadap rumah nya guna mencari barang bukti hasil pencurian, adapun hasil  penggeledahan di dapati  1 (satu) buah kotak kardus yang berisi rokok dari berbagai macam merk, 1 buah obeng, 1 buah rantai dan gembok dan 1 buah karung warna kuning, Setelah tersangka an. Eferi tersebut di introgasi dan menjelaskan bahwa sebelum pelaku tersebut melakukan pencurian, mereka berko’ordinasi dengan Sdr. Antoni Selaku Security yang menjaga lingkungan sekitar mini market PT.TEL sehingga mempermudah pelaku saat melakukan pencurian, kemudian sekitar pukul 21.00 Wib anggota polsek menuju ke rumah Sdr. Antoni untuk melakukan penangkapan dan berhasil mengamankan Sdr. Antoni dan selanjutnya terhadap kedua Tersangka  berikut barang bukti dibawa ke Polsek Rambang dangku untuk dimintai keterangan dan mempertanggung jawabkan perbuatannya.
Kapolres Muara enim AKBP Doni Eka Syaputra S.H., S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Rambang Dangku AKP Apriansyah, SH,M.Si menyebutkan dua Pelaku tersebut dan barang bukti sudah kita amankan di Polsek Rambang Dangku guna pemeriksaan lebih lanjut.
Barang Bukti yang berhasil diamankan yaitu 1 buah kotak kardus yang berisi rokok dari bebagai macam merk, 1 buah obeng min sebagai alat yang digunakan pelaku untuk merusak gembok dan rantai mini market, 1 buah rantai dan gembok dan 1 buah karung plastik warna kuning, logo 555, tutup Kapolsek Rambang Dangku. (Irw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *