Berita Klarifikasi : Diduga Dua Orang Guru SD Setawa Yang Diduga Penggelapan Data.Ini penjelasan Guru Berinisial I.

Lingga. Terkait pemberitaan terkait dua orang guru tersebut, yang di sampaikan oleh masyarakat setempat tanjung Irat terkait informasi yang di sampaikan kepada awak media LintasToday.

Dari narasumber seorang guru SD bernisial I dan E mendatangi kantor sekretariat AJOI untuk menyampaikan terkait pemberitaan tersebut, seorang guru bernisial I tidak mencampuri urusan bantuan prakerja tersebut,seperti yang di sampaikan oleh narasumber bernisial Y.

Atas kejadian tersebut, tepat pada tgl. 23/11/2020 seorang guru menyampaikan telah melakukan musyawarah bersama masyarakat terkait bantuan prakerja tersebut di salah satu rumah Anjang di setawa Desa Tanjung Irat bersama tim pengurus bantuan prakerja tersebut.

Saudra I juga menyampaikan untuk menghindari dari kejadian yang tidak kita inginkan,maka itu Saya bersama masyarakat meluruskan permaslahan tersebut kepada yang mendapat bantuan tersebut, dalam musyawarah itu juga di hadiri oleh perangkat desa setempat RT dan RW.

Dalam musyawarah tersebut seorang guru bernisial I dan E telah menyampaikan permasalahan tersebut kepada masyarakat bahwa bukan saya yang menjadi pengurusnya melainkan ada orang lain yang menjadi pengurus nya. Ucap sang guru bernisial I

Nah..untuk meluruskan pemberitaan yang beredar di media online tersebut, saya sampaikan semua itu hanya meskomunikasi aja pada salah masyarakat yang kurang memahami atas apa yang di sampaikan oleh pengurus bantuan prakerja tersebut.

Emang saya akui saya ada menerima data dari masyarakat setempat, tapi itu saya hanya membantu orang yang tempat saya tinggal dan itupun bukan saya yang mendaftarkan tetapi ada orang lain yang mendaftarkan nya. demikian informasi yang di sampaikan oleh guru bernisial I tersebut.

Masih dengan narasumber yang sama, Menyampaikan terkait pencairan dana tersebut baru satu kali dan bukan dua kali,dalam musyawarah tersebut kita juga udah menjelaskan kepada masyarakat kalau dana tersebut baru satu kali cair, dan sebagian masyarakat yang mengerti dia ngerti,kena masyarakat yang tida mengerti ya seperti inilah jadinya pak.ucap I dalam pemberitaan klarifikasi berita tersebut.
Ya ini menjadi pengalaman bagi saya.tutup

Penulis : Taufik
Editor : Encek Taufik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *