Berbekal Satu Kursi, Partai Hanura di Prediksi Bakal Menjadi Kunci Terbangunnya Poros Politik Baru di Pilkada Tolitoli

TOLITOLI, LINTASTODAY. COM – Kejutan demi kejutan terjadi dalam konstelasi politik di Kabupaten Tolitoli.
salah satunya, karena terjadi Pergeseran kepeminpinan gerbong kekuasaan Partai Hanura di kota cengkeh itu.

Adalah Agustinus Due Dopo, Wakil Ketua I Bidang Organisasi DPD Partai Hanura Provinsi Sulawesi Tengah, yang telah ditugaskan dan ditunjuk oleh DPP Partai Hanura sebagai Plt. Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Tolitoli.

Penugasan atau penunjukan Agustinus Due Dopo sebagai Plt. Ketua DPC Hanura ditandai dengan terbitnya Surat Keputusan DPP Partai Hanura Nomor A/089/DPP-Hanura/VI/2020 tanggal 22 Juni 2020.

“Benar Bang, DPP Hanura resmi telah menunjuk saya sebagai Plt. Ketua Partai Hanura Tolitoli, ” ujar Agustinus saat dihubungi wartawan media ini melalui saluran telepon, rabu pagi (24/6/2020).

Dikatakan, sebagai Plt.Ketua DPC Partai Hanura Tolitoli, dirinya mendapatkan tugas, tanggungjawab dan wewenang atas dua hal pokok, yakni mempersiapkan agenda musyawarah cabang Partai Hanura Tolitoli dan kedua, mempersiapkan tatanan bangunan koalisi parpol dalam pilkada tolitoli tahun ini.

“Dua hal pokok itu, menjadi tugas, wewenang dan tanggungjawab kami sebagai Plt. Ketua DPC Partai Hanura, dan Kami siap menjalankan amanah partai,” tandas Agustinus.

Saat ditanya soal posisi politik Partai Hanura Tolitoli dalam Pilkada tahun ini ? secara diplomatis, Agustinus Due Dopo menjawab, bahwa posisi politik partai Hanura akan berada dalam hati nurani rakyat. “Posisi Politik Kami, adalah hati nurani rakyat, lihat saja nanti, ” ujarnya diplomatis.

Lalu kemana Partai Hanura akan berlabuh menurut Agustinus, jika melihat komposisi perolehan kursi parpol di DPRD Tolitoli memungkinkan Partai Hanura dapat mengambil posisi penting dalam bangunan koalisi parpol dalam pilkada di Tolitoli.

Bahkan Sumber media ini memprediksi, Partai Hanura Tolitoli bakal menjadi penentu untuk terbangunnya poros politik baru dalam konstelasi pilkada di tolitoli.

“Meski hanya berbekal satu kursi, justru itu bakal menjadi penentu terbangunnya poros baru kekuatan politik di tolitoli, ” nilai sumber media ini.

Agustinus Due Dopo sendiri menilai, dalam pilkada tolitoli tahun ini, Partai Hanura tidak akan sekedar menjadi pelengkap, tetapi akan memastikan diri sebagai bagian dari koalisi partai yang saling menguatkan untuk pemenanganan pilkada.

“Kami tidak akan sekedar menjadi pelengkap, tetapi akan memastikan diri menjadi bagian dari koalisi dengan partai lain, atas prinsip saling menguatkan untuk pemenangan pilkada, ” tandas Agustinus.

Karenanya, kata Agustinus, secara internal pihaknya sudah mendiskusikan dengan jajaran partai hanura, terkait arah dukungan politik partai hanura dalam pilkada tolitoli,” tunggu saja yaa, ” tutup Agustinus. (IDP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *