Banyak Kendaraan Politik Yang Ingin Dampingi Riki Syolihin, putra Daerah Maju Calon Bupati Lingga 2020

Lingga — Lintastoday.com. Dengan semakin dekatnya ketentuan yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan dibukanya pendaftaran bakal calon (Balon) Kepala Daerah pada tanggal 4-6 September 2020 mendatang. Ketua Tim Pemenangan  Riki Syolihin sebut banyak yang ingin mendampingi menjadi wakilnya di ajang pesta demokrasi dipilkada 2022 mendatang.

“Dari hasil pantauan saat ini, Sejak Desember 2019 lalu hanya ada tiga nama  yang dimunculkan partai politik untuk menjadi bakal calon (Balon) Bupati lingga priode masa kerje 2021 – 2024 yakni, Riki Syolihin mantan Ketua Komisi lV DPRD Kota Batam, Muhammad Nizar yang sekarang menjabat sebagai Wakil Bupati lingga, dan Muhammad Ishak yang sekarang menjabat Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten lingga.

“Alhamdulillah hingga saat ini, Riki Syolihin, mantan Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam yang merupakan putera daerah kelahiran Duara Lingga tersebut, Namanya semakin menguat sebagai calon Bupati dan mendapat perhatian khusus dari masyarakat dan para tokoh di Kabupaten Lingga”, Ucap Usman Taupiq selaku Dewan pengarah Tim pemenangan Riki kepada wartawan, Selasa 21/07/2020.

Dikatakannya, Sepanjang perjalanan menuju proses pendaftaran resmi di KPU, banyak nama-nama yang muncul untuk disandingkan putera H. Hairul Saleh. Sebut saja, Salmizi (Wakil Ketua DPRD Lingga), M. Ishak (mantan Kadis Kebudayaan Lingga), lalu juga muncul nama Al-Ghazali (Ketua DPD PKS Lingga) dan H. Raja Supri (mantan birokrat kota Batam).

“Dari awal pendaftaran Riki ke partai beberapa bulan yang lalu, kami sudah bergerak untuk mendapatkan perahu dan melakukan lobi-lobi politik sehingga ada beberapa nama yang muncul untuk mendampingi Riki seperti Emi (Salmizi), Dato Ishak dan Al-Ghazali, “ungkap Mantan Sekda Kabupaten Lingga tersebut.

Kata Usman, Dengan memiliki hasil survey elektabilitas dan popularitas yang sangat baik, dukungan kepada Riki Syolihin pun semakin mengguat, sehingga banyak nama-nama lain bermunculan.

“Sejauh ini Raja Supri masih intens berkomunikasi dengan kita (Tim) dan Riki. Selain beliau, ada  nama lain yang muncul yakni Dasrul Azwir (mantan birokrat Batam dan Lingga) dan yang terakhir ada Eddy Rasmadi (pengusaha), ” Ucap pria yang akrab disapa Ute tersebut.

“Alhamdulillah, kita sangat bersyukur banyak yang ingin mendampingi Riki, kita tak boleh jumawa, tak boleh mengambil keputusan sendiri. Oleh karena itu, kita akan melakukan survey untuk nama-nama tersebut, bahkan kader-kader partai yang kita lihat memiliki potensi pun akan kita survey. Hal ini dilakukan agar kita mengetahui calon wakil dari suara masyarakat. Survey ini bukan bicara soal suka tidak suka, layak tidak layak, walaupun semuanya adalah putera-putera daerah terbaik tapi hasil survey lah yang akan menjadi acuan kita memutuskan siapa yang akan menjadi pendamping Riki, “jelasnya.

Kita akan melakukan survey miskipun hasilnya nanti ada yang paling terendah, bukan berarti disingkirkan namun tetap kita rangkul untuk bergabung dan menjadi tim dengan tujuan agar di pesta pertarungan pilkada lingga 2020 nanti “Menuju Lingga Bahagia” kita akan berhasil dan menang. Pungkas Usman. (Taufik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *