Arham A Jakub : Proses Pencairan Dana ADD Dalam Proses di BKD Tolitoli

TOLITOLILintastoday.com –  Bupati Tolitoli H.Moh.Saleh Bantilan melalui Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Tolitoli Arham A Jacub, SH meminta kepada seluruh kepala desa dan perangkatnya untuk bersabar dan menunggu proses pencairan dana ADD Triwulan II yang saat ini sementara dalam proses di Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Tolitoli.

“Dana ADD sementara dalam proses oleh Badan Keuangan Daerah, seluruh aparat desa diharap bersabar dengan kondisi saat ini dan tidak terprovokasi untuk melakukan aksi demo,” pinta Arham A Jakub saat dihubungi wartawan media ini, malam tadi, rabu (13/8/2020).

Arham menegaskan, adanya keterlambatan hanya bersifat tehnis, dan dalam waktu secepatnya, dana ADD yang mrnjadi hak desa akan segera dicairkan.

“Sekali lagi, kami berharap kepala desa dan perangkatnya jangan terprovokasi, semua sudah dalam proses di BKD,” tukas Arham.

Sebelumnya, Kepala Desa Laulalang Muhammad Takdir, melalui sebuah media online mengatakan ADD yang belum terbayarkan di triwulan II, membuat pihaknya serta seluruh Kades lainnya akan melakukan aksi demo besar-besaran.

“Langkah terahir yang kami tempuh apabila belum direalisasikan pencairan ADD minimal triwulan II sementara ini sudah memasuki empat bulan lamanya kita menuggu dan mestinya saat ini kami mempersiapkan penagihan ADD untuk triwulan ke III maka kami dan desa lainnya akan melakukan demo, ” kata Kades Laulalang (12/8/2020) seperti dilansir wartakini.com.

Dikatakan, rencananya aksi demo tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat, dengan menggunakan pendampingan salah satu LSM besar di Tolitoli.**

Editor : Irfan Pontoh

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *