Alhamdulilah, Pembagian BLT-DD Tahap I Telah Disalurkan 155 KK

Karang Raja, Lintastoday.com—Pemerintah Desa Karang Raja, Kecamatan Merbau Mataram, Kabupaten Lampung Selatan sukses membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 1 (satu) ke 155 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak Covid-19 sesuai dengan aturan dan protokol kesehatan Covid-19.
 
Pembagian BLT-DD tahap 1 Desa Karang Raja secara simbolis diserahkan oleh Camat Merbau Mataram, Heri Purnomo, SK, kepada warga yang berhak menerima.
Tak luput juga didampingi Plh Ahmadi, Babinsa, Kadis PMD Kabupaten Lampung Selatan Rohadian, Kapolsek Merbau Mataram, Iptu Aspul Niswan serta Babinsa, Babinkamtibmas, para Kades turut hadir juga yang disaksikan para perangkat desa, BPD dan masyarakat Desa Karang Raja, Rabu (05/08/2020).
Plh. Ahmadi Desa Karang Raja,  saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) hari ini merupakan pembagian BLT untuk tahap pertama. Adapun jumlah penerima manfaat dari BLT-DD ini sebanyak 155 orang Kepala Keluarga. Adapun besaran dana BLT-DD ini sebesar Rp.600 ribu per kk selaku penerima manfaat.
“Ya, BLT-DD ini bersumber dari Dana Desa yang diambil dari 30 persen alokasi Dana Desa yang ada, penerima BLT-DD ini berjumlah 155 orang Kepala Keluarga (KK),” terangnya.
“Alhamdulillah, pembagian BLT Dana Desa tahap 1 hari ini berjalan lancar dan semoga penerima BLT Dana Desa dapat memanfaatkan bantuan tersebut sebaik baiknya,” ujarnya, menambahkan.
Ahmadi mengatakan, syukur alhamdulilah saya diutuskan dan dipercaya oleh camat Heri Purnomo untuk memimpin desa Karang Raja, kepada semua mitra desa khususnya media dan lembaga LSM kiranya untuk bekerjasama dengan kami, untuk membangun desa Karang Raja dari keterpurukannya, ujar Ahmadi.
“Kita juga sudah memastikan bahwa 155 (KK) yang mendapatkan bantuan BLT Dana Desa sudah dipilih secara selektif oleh Pemerintah Desa Merbau Mataram.
“Tentu yang menerima itu memang yang berhak menerimanya. Adapun masyarakat yang mendapat BLT Dana Desa, yakni mereka yang belum atau tidak mendapat bantuan sosial sama sekali seperti PKH, BPNT dan lain-lainnya.
Rohadian mengatakan “Capaian ini berkat kerja keras pemerintahan desa dan semua elemen yang terlibat. Walaupun penyalurannya agak terlambat, agar dimaklumi oleh semua pihak yang berkompeten terutama KPM BLT DD,” ujar Rohadian melalui keterangan tertulisnya.
Salah satu masyarakat Desa, menyampaikan rasa terima kasih kepada Plh Ahmadi dan perangkatnya yang telah peduli terhadap keadaannya desa kita ini, beliau berjuang keras bersama perangkat untuk membenahi desanya dan khususnya masyarakat desa Karang Raja, semoga bermanfaat apa yang telah diperjuangkan untuk masyarakatnya.
“Alhamdulillah dapat bantuan BLT, terimakasih semoga pak ahmadi dan perangkatnya sehat selalu,” ungkapnya.(Dedi/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *