Penipu Ulung Larikan Uang Sejumlah 35 Juta Rupiah

  • Whatsapp

OKU Timur (LINTASTODAY)– Dua Sejoli Seorang Ibu Rumah Tangga Wulandari (27) menjadi korban penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh Siti Nurjanah (24). Wulandari menderita kerugian sejumlah uang sebanyak Rp. 35 JT,(Tiga Puluh Lima Juta Rupiah). Peristiwa ini terungkap saat korban mendatangi media ini, Minggu, (14/3/2021).

Sekitar 25 Februari 2019, Siti Nurjanah (24) warga Desa Nusa Raya Kecamatan Belitang III Kabupaten Oku Timur Sumatera Selatan, malam hari habis maghrib datang menemui Wulandari di rumahnya Desa Nusa Raya dengan tujuan meminjam uang kepada Wulandari (27).

Sebelum menyerahkan uang tersebut, Wulandari konfirmasi ke Arif Waliyanto suami Siti Nurjanah via telephone, dijawab oleh Arif Waliyanto “iya sudah izin saya dan saya yang tanggung jawab, uang itu untuk modal buka sawah, beli pupuk dan lain lain”. Seraya Wulan menirukan ucapan Arif.

Karena percaya kepada Siti Nurjanah, Wulandari menyerahkan sejumlah uang sebanyak Rp. 35.000.000 (Tiga Puluh Lima Juta Rupiah) kepada Siti Nurjanah di rumah Wulandari malam itu juga, saat menyerahkan uang tersebut disaksikan oleh Alamsyah dan Amrini.

Kemudian dibuatlah kwitansi sebagai bukti penitipan uang. Dalam kwitansi tersebut Siti Nurjanah berjanji akan menyerahkan kembali uang tersebut kepada Wulandari Tanggal 25 Agustus 2019.

“Ketika jatuh tempo Agustus 2019, Siti Nurjanah tidak bisa mengembalikan uang tersebut dengan berbagai macam alasan yang tidak jelas. Hampir setiap bulan ditagih selalu dijawab minta tunggu dan masih diusahakan serta selalu minta waktu.” Kenang Wulan.

Untuk diketahui antara Siti Nurjanah dan Wulandari tidak ada hubungan darah ataupun keluarga, mereka adalah hanya teman saja karena tetangga satu kampung di Desa Nusaraya Kecamatan Belitang III.

27 Desember 2020 Wulandari baru menyadari bahwa Siti Nurjana beserta suaminya sudah meninggalkan rumahnya alias minggat, lebih parah lagi rumah tersebut sudah terjual kepada tetangganya, nomor kontaknya : 0857-6986-6439, 0822-8273-5847, keduanya juga tidak aktif lagi sampai saat ini.

Wulandari sempat mendatangi orang tua Siti Nurjanah di Desa Cahya Mas Kecamatan Mesuji Makmur Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan untuk menanyakan keberadaan Siti Nurjanah.

Namun dijawab oleh orang tuanya, bahwa kami sudah tidak berhubungan lagi. Apalagi masalah keuangan, kami tidak bertanggung jawab. Silakan datang ke pihak keluarga suami Siti Nurjanah.

“Kami tidak bertanggung jawab dengan masalah Siti Nurjanah, silahkan datang ke pihak keluarga suami Siti Nurjanah” Imbuh Wulan menirukan ucapan orang tua Siti Nurjanah

Di hari kemudian, Ir (35) suami Wulandari mendatangi kediaman keluarga Arif Waliyanto di Desa Nusa Raya dengan tujuan yang sama, namun dijawab oleh keluarga arif (saudara wawi dan saudara din), “kami bingung dengan masalah ini, aku nyerah, arif juga tidak berada di sini”. Tambah Ir kepada media ini.

Selang beberapa menit kemudian, banyak yang berdatangan dari koperasi, leasing juga perorangan dengan tujuan sama karena menjadi korban penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh Siti Nurjanah. Menurut tetangganya, Siti Nurjanah bersama suaminya Arif Waliyanto melarikan diri ke Kota Palembang.

Menyikapi permasalahan ini, Wulandari akan melaporkan kepada polres OKU Timur bersama sama dengan korban lainnya fungkas wulan. (red- tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *