Oknum Pegawai Puskesmas, Tolak Pasien dan Lakukan Tutup Pintu

  • Whatsapp
Muara Enim, Sumsel, Lintastoday.com–Seharusnya tugas Dokter dan Perawat adalah menolong korban (pasien) yang sudah datang ke Puskesmas untuk berobat, tapi lain halnya dengan kejadian di puskesmas yang terletak di Kelurahan Tungkal Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan. Senin (30/03/20).
Hal ini dialami olèh H.Supar Salam (81) yang mengalami pecah kepala dan pendarahan di karenakan terjatuh di kamar mandi, sehingga keluarga korban panik dan membawanya  ke puskesmas
Untuk mendapatkan pertolongan Medis karna korban mengalami pendarahan dan tidak sadarkan diri.
Menurut keterangan Yansuper Salam (48), selaku keluarga korban kepada tim media Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI), sesampainya korban  dipuskesmas dalam keadaan tidak sadarkan diri dan berlumuran darah, tidak ada tanggapan dan penindakan, bahkan pihak puskesmas malah menutup pintu dan tidak memperbolehkan korban masuk ke dalam ruangan apalagi pertolongan pertama pada kecelakaan, kata Yan kelurga korban.
Kepala puskesmas Ns. Hj. Atika Zinab saat kami konfirmasi di ruang kerjanya tentang hal di atas, mengatakan permohonan maaf nya  atas kejadian kelalaian dalam pelayan pihak puskesmas kecamatan Muara Enim, kepada pihak korban kecelakaan.
Atas kejadian ini Anggota DPR. Kabupaten Muara Enim  mengecam keras pihak puskesmas di anggap pihak puskesmas tidak menjalankan tugasnya dengan baik dalam melayani masyarakat, apalagi korban sangat membutuhkan pertolongan untuk menyelamatkan nyawa manusia
DPRD Kabupaten Muara Enim  meminta kepada Dinas Kesehatan agar mendahulukan pasien yang membutuhkan pertolongan medis, apa pun alasannya kalau tidak silahkan mengundurkan diri dan masih banyak yang siap untuk menggantikannya tegas Yusran
Dinas kesehatan  harus menegor keras pihak puskesmas,dan bila perlu kami dari pihak DPRD akan memanggil kepala puskesmas kalu sampai tidak ada tindak lanjut dari Dinas Kesehatan.
Tegas  anggota DPR. Yusran, dari praksi Golkar, Alfran praksi PDI , Sucipto PPP, Kami Sebagai wakil Rakyat sangat perihatin atas pelayanan puskesmas Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim Jelas salahsatu anggota DPRD. (Rudi/Irawan/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *