Merasa Kesal Akhirnya Ketua Aliansi Indonesia Oku Timur Akan Tempuh Jalur Hukum

  • Whatsapp

Oku Timur (LINTASTODAY) — Ustadz M. Kanda Budi Setiawan, S.Pd.i, S.H atau akrab disapa Kanda Budi Aliansi selaku Kepala Perwakilan Majalah Delik Hukum dan Media Aliansi Indonesia Sumatera Selatan melakukan Pers Realeas terkait unggahan di media sosial yang mencemarkan namanya secara personal dan lembaga.(09/02/21).

Public OKU Timur dihebohkan dengan sebuah unggahan akun facebook abal-abal dan tak jelas di sebuah group Info Oku Timur (FIO) pada minggu 7 Februari 2021 yang terindikasi melakukan pencemaran nama baik Ketua Lembaga Aliansi Indonesia Kabupaten OKU Timur sekaligus Kepala Perwakilan Majalah Delik Hukum di Sumatera selatan dan Media Aliansi Indonesia.

Dalam unggahan Facebook tersebut tertulis bahwa Media yang dikepalai olehnya melakukan pemaksaan dan pemerasan terhadap kepala desa Se Oku Timur, Dia dituduh “memaksakan” para kepala desa ini untuk melalukan kerjasama dalam cara penjualan medianya.

Kanda Budi Aliansi sangat menyayangkan fitnah dan pencemaran nama baik tersebut harus terjadi. Dalam pernyataan yang disampaikannya dalam Pers Realeas, dia mengatakan bahwa merasa sangat dirugikan atas apa yang diunggah oleh akun facebook Dulmatin Joko Pitoyo di group Facebook Info Oku Timur (FIO )kemarin.

“Kami dari majalah delik hukum dan media aliansi indonesia sudah melakukan koordinasi dengan kepala desa terkait penawaran kerjasama yang mana disini sama-sama diuntungkan, seperti publikasi kegiatan- kegiatan dan prestasi desa, dan mereka bermitra dan berlangganan dengan media kami. Jelas tidak ada pemaksaan sama sekali seperti yang dituduhkan oleh akun facebook Dulmatin Joko pitoyo tersebut”, ujar Kanda Budi.

Kemudian, Kanda Budi Aliansi melalui Penasehat hukumnya mengatakan bahwa akan melaporkan akun facebook tersebut jika dalam 1×24 jam tidak bisa membuktikan kebenaran apa yang disampaikannya di group facebook tersebut ke Polres OKU Timur.

“Kami tunggu bukti kebenaran apa yg diunggah oleh akun dulmatin joko pitoyo dalam 1×24 jam ini, jika tidak bisa membuktikan maka kami akan melanjutkan ini ke jalur hukum”, tambahnya.

Selanjutnya, kanda budi menghimbau kepada seluruh anggota Aliansi Indonesia OKU Timur dan kepada Tim Media yang tergabung didalamnya untuk tetap tenang, kawal perkembangan kasus ini dengan tidak berlaku anarkis dan melanggar hukum, jika ada hal-hal terbaru terkait fakta mengenai fitnah dan pencemaran nama baik di unggahan media sosial itu.

“Terakhir, saya ucapkan Selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan Pers se Indonesia, tetaplah menjadi Pers yang bebas merdeka tanpa intervensi dari pihak manapun”, tutupnya. (Irawan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *