MENEMBUS IBUKOTA : AKSI ANAK MUDA KOTA PALU INI MENGUNDANG SIMPATI, SIAPA DIA ?

  • Whatsapp

PALU – Lintastoday.com. Kesehariannya sebetulnya tidak berbeda dengan remaja belasan tahun lainnya, namun sosok anak muda kota Palu kelahiran 19 agustus 2003 ini memiliki sisi tersendiri yang telah mengundang simpati publik. Siapa dia ?

Elmoe Bedolo, yaa itulah namanya. Dalam kiprahnya di Ibukota jakarta dalam beberapa waktu belakangan ini, Elmoe concern mengajak semua pihak untuk aware akan lingkungan yang asri.”Dari Jakarta kita hijaukan Indonesia, Dari Jakarta kita hijaukan bumi !” demikian slogan yang disampaikan Elmoe Bedolo melalui tayangan video yang sempat viral dimedia sosial belum lama ini.
Sebagai wujud kepedulian anak muda ini terhadap kelestarian lingkungan. Elmoe Bedolo bersama tim nya telah melakukan aksi pembagian dan penanaman pohon kayu hitam (tanaman khas palu-red) kepada sejumlah tokoh dan kawasan-kawasan ruang terbuka hijau diwilayah DKI Jakarta.

Dalam beberapa tayangan video yang telah viral di Youtube dan Facebook. Elmo Bedolo juga mengambil peran untuk menemui dan berdiskusi dengan sejumlah tokoh dari kalangan politisi, seniman, dll. Untuk berdiskusi dan menshare pikiran dan gagasan para tokoh terhadap soal lingkungan, peran anak muda dan soal-soal kebangsaan yang lain.

Salah satu kegiatan, seperti pada sabtu (9/5/2020) Elmoe Bedolo ikut mengambil peran dalam kegiatan penyaluran sembako kepada guru ngaji, pimpinan majelis taklim dan pengurus mushola, yang diprakarsai oleh tokoh nasional Bambang Soesatyo, SE, MBA melalui Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas.

Dimasa pandemik Covid-19 saat ini, Elmoe Bedolo terus melakukan aktifitas menembus Ibukota. Selain berbagi rezeki kepada warga kurang mampu, anak muda yang menamatkan SD dan SMP nya di kota Palu ini juga merealisasikan gagasan besar lewat kegiatan kecil, yakni menebar benih ikan untuk mengantisipasi kekhawatiran bakal terjadinya kelangkaan pangan.”Yaa, sebagai bagian dari upaya antisipasi terjadinya kelangkaan pangan, kita menebar benih ikan disejumlah kawasan publik yang ada diibukota,” ujar Elmo dalam suatu kesempatan.(Irfan Pontoh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *